Rayakan Persahabatan dengan 6 Jenis Bunga Ini! | Outerbloom
Advertisement
Advertisement

Rayakan Persahabatan dengan 6 Jenis Bunga Ini!

Tidak selalu diberikan untuk kekasih, sebuket bunga yang cantik juga bisa Anda berikan pada sahabat sebagai cara merayakan pertemanan Anda lho. Bunga apa kira-kira yang tepat untuk melambangkan persahabatan? 

Rayakan Persahabatan dengan 6 Jenis Bunga Ini

KETIKA merayakan momen pertemanan bersama dengan sahabat-sahabat Anda, ada beberapa aktivitas yang sering kali dilakukan. Memberi kado istimewa, makan bersama, maupun berpetualang bersama sahabat merupakan hal yang dapat dilakukan bersama sahabat dalam merayakan hari persahabatan.

Identik dengan memberikan kado, biasanya Anda akan mencari kado yang bisa dikenang dan juga cocok untuk diberikan kepada sahabat Anda bukan?

Selain memberikan hadiah berupa barang kesukaannya, ide memberikan buket bunga juga bisa Anda pilih. Selain melambangkan sebuah keromatisan, bunga juga memiliki pesan yang bisa menjadi symbol persahabatan sejati, membangkitkan semangat maupun memberikan kebahagiaan bagi sahabat Anda.

Untuk memberikan bunga simbol persahabatan, ada beberapa jenis bunga yang dapat Anda berikan kepada sahabat. Apa saja? Berikut rekomendasinya:  

1. Mawar

Selain menjadi bunga yang sangat populer diberikan sebagai wujud rasa cinta kepada pasangan, Anda juga dapat memilih bunga mawar untuk hadiah bagi perayaan hari persahabatan.

Untuk memberikan kesan dan pesan keceriaan yang ingin Anda ungkapkan kepada sahabat, Anda bisa memilih buket bunga berisi mawar kuning dan orange.

Warna kuning dan orange tersebut akan menyampaikan kesan ceria dan semangat yang Anda rasakan di dalam persahabatan yang dijalani bersama dengan sahabat.

Midnight Hand Bouquet - Fiery Red, Rp 585.000; beli di sini

2. Zinnia

Ingin mengingat kembali momen-momen persahabatan Anda dengan sahabat yang sudah meninggal dunia? Untuk mengenangnya, maka memberikan bunga zinnia sebagai momen peringatan terakhir adalah cara yang tepat.

Dengan memberikan rangkaian bunga zinnia di upacara peringatannya, merupakan momen terbaik untuk mengingat momen-momen kenangan bahagia terhadap persahabatan yang pernah Anda jalani bersamanya.

3. Krisan

Bunga krisan atau chrysanthemum adalah bunga yang dikenal sebagai seruni ini juga merupakan bunga yang cocok diberikan dalam merayakan momen persahabatan.

Bunga krisan ini akan memberikan pesan ungkapan terima kasih maupun sebagai support untuk mendukung sahabat Anda yang sedang berjuang dalam melakukan sesuatu.

Variasi warna merah, putih, ungu dan biru yang dimiliki oleh krisan akan mewakili pesan-pesan yang ingin Anda ungkapkan kepada sahabat. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan berisi ungkapan semangat untuk sahabat Anda. 

Pink Amethyst Bouquet, Rp 485.000; beli di sini

4. Ivy

Ingin merayakan hari persahabatan yang sudah berlangsung bertahun-tahun? Anda bisa merayakan momen bahagia tersebut dengan memberikan hadiah maupun membuat dekorasi cantik dengan bunga ivy hijau gelap.

Anda bisa menghias rangkaian bunga tersebut dengan mengombinasikannya bersama mawar dan krisan menjadi buket bunga yang indah.

Daun ivy merupakan jenis tanaman yang bisa Anda jadikan sebagai simbol dari persahabatan yang sangat panjang, atau sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

5. Iris

Pernakah Anda merasakan momen ketika Anda dan sahabat mengalami tantangan bersama dan sama-sama berjuang untuk melewati momen-momen tertentu?

Apabila bila ya dan Anda ingin kembali mengenang momen manis tersebut di hari persahabatan Anda, maka menghadiahi sahabat Anda buket bunga Iris adalah ide yang sangat sempurna.

Bunga iris mengungkapkan rasa dedikasi yang Anda berikan kepada sahabat Anda. Batang ramping dan mekar tebal yang ada pada bunga iris juga melambangkan kekuatan dan keberanian, dan  menjadikannya sebagai hadiah besar bagi seseorang yang membela Anda atau memperjuangkan hak Anda.

Blue Rhapsody Bouquet, Rp 246.200; Beli di sini

6. Tulip Biru

Selain menjadi bunga yang populer dijadikan sebagai buket bunga pernikahan, bunga tulip juga sangat cocok dipilih sebagai bunga dalam perayaan hari persahabatan.

Tulip biru adalah jenis bunga yang sangat cocok dijadikan sebagai bunga persahabatan karena tulip biru identik menyiratkan simbol persahabatan yang abadi.

Bentuk bunganya yang seperti cangkir dan juga diasosiasikan sebagai tanda sukacita yang bisa diibaratkan seperti perasaan bahagia yang selalu Anda rasakan ketika bersama-sama bersama sahabat.

Bagi Anda yang memiliki sahabat dengan pribadi yang jujur maka bisa mengombinasikan rangakaian tulip biru dengan tulip putih.

Atau jika Anda memiliki tipe sahabat yang ceria dan juga berkarakter selalu membawa kegembiraan maka Anda bisa mengombinasikan tulip biru dengan beberapa batang bunga tulip berwarna kuning sehingga dapat menyimbolkan karakter dari teman Anda.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja