Outerbloom is now available in Grand Indonesia - Central Dept Store Ground Floor. Get yours now!
Advertisement
Advertisement

Rayakan Lebaran dengan 7 Jenis Parcel Ini!

Selain berkunjung ke rumah sanak saudara, memberikan bingkisan atau parcel lebaran menjadi satu tradisi yang rasanya tidak boleh dilewatkan. Tidak harus berbentuk makanan, berbagai barang menarik lainnya bisa juga Anda berikan sebagai parcel yang menarik.

Rayakan Lebaran dengan 7 Jenis Parcel Ini

SELAIN memburu baju baru, tradisi memberikan parcel menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan dalam setiap momen hari raya. Memberikan parcel pada sanak saudara ataupun teman dianggap menjadi simbol silaturahmi dan sukacita dalam merayakan Ramadhan.

Umumnya masyarakat Indonesia akan memberikan parcel lebaran dengan isian berbagai makanan, minuman, ataupun sembako kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng sampai susu.

Namun seiring berjalannya waktu, isi parcel lebaran pun mengalami perkembangan. Tidak hanya berisikan makanan yang cepat habis, kini banyak parcel-parcel dengan isi menarik dan memilliki waktu pakai lebih lama.

Apa saja jenis-jenis parcel yang umum ditemukan di Indonesia? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Parcel Kue Kering

Kue kering memang menjadi cemilan khas yang akan selalu hadir saat lebaran tiba. Tidak hanya dibeli untuk disuguhkan pada tamu yang akan berkunjung, Anda juga bisa membeli kue kering untuk dijadikan parcel lebaran.

Untuk memberikannya, Anda bisa membeli kue kering secara satuan lalu membungkusnya sendiri atau langsung membeli di toko yang telah menyediakan parcel khusus kue kering.

Al-Jeddah Sweet Hampers, Rp 250.000,- ; Beli di sini

2. Parcel Buah

Tidak hanya diberikan saat sedang mengunjungi kerabat yang sedang sakit, buah juga dapat Anda jadikan parcel untuk diberikan pada Hari Raya Idul Fitri. Biasanya jenis buah yang akan dijadikan parcel bervariasi, mulai dari apel, semangka, jeruk sampai buah naga.

3. Parcel Alat Elektronik

Jenis parcel yang satu ini memang tidak bisa Anda konsumsi, namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. Dibanding makanan atau buah yang akan habis begitu saja, parcel elektronik akan dapat digunakan dalam waktu cukup lama.

Anda bisa memberikan parcel elektronik berupa mesin pembuat kopi (coffee maker, pemanggang roti/ oven sampai dengan blender tangan yang berukuran compact. Dijamin penerima akan sangat senang menerima parcel dari Anda.

Baca juga: 6 Hadiah Lebaran Terbaik untuk Kekasih

4. Parcel Barang Pecah Belah

Jenis parcel yang satu ini memang bukan hal baru di Indonesia, namun parcel ini masih menjadi incaran banyak orang untuk diberikan pada kolega kerja atau saudara dan orang tua.

Barang pecah belah yang sering dijadikan parcel biasanya satu set peralatan makan seperti piring, mangkuk, gelas, dan teko dengan satu motif senada yang akan terlihat sangat cantik.

5.Parcel Bunga

Karangan bunga biasanya memang lebih umum diberikan pada perayaan anniversary atau ulang tahun, namun untuk Lebaran kali ini, Anda juga bisa lho memberikan bunga sebagai parcel.

Anda bisa membeli bunga meja dengan isian seperti bunga mawar, lily, dan dedaunan segar yang akan membuat ruangan terasa lebih segar dan ceria. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan yang berisi ungkapan permohonan maaf dan kegembiraan merayakan hari raya. 

Jika Anda repot untuk membelinya langsung di toko bunga, Anda bisa memesan bunga meja secara online di florist jakarta seperti Outerbloom.com yang akan menyediakan berbagai bunga meja indah khusus Lebaran. 

6. Parcel Perlengkapan Ibadah

Jika parcel berisi makanan atau barang pecah belah sudah terlalu biasa untuk dijadikan parcel, maka kali ini bagaimana jika Anda memberikan seperangkat perlengkapan ibadah sebagai bingkisan lebaran?

Perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukena, dan tasbih, dapat menjadi alternatif parcel lebaran yang tepat untuk diberikan. Dengan perlengkapan ibadah baru yang masih bersih, penerima tentu akan semakin senang menyambut hari raya. 

7. Voucher Belanja

Jenis parcel lebaran yang satu ini memang tidak memiliki bentuk sebesar parcel lainnya, namun percayalah memberikan voucher belanja sebagai voucher akan membuat kerabat, terutama ibu Anda sangat senang.

Anda bisa memberikan voucher belanja pakaian di toko ritel atau voucher yang dapat digunakan di supermarket untuk berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga. 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up