15% OFF for all Cakes! Use code "YUMMY15" Order now

Advertisement
Advertisement

Omega-3 Terbukti Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak, Lho!

Masa anak-anak adalah masa pertumbuhan. Kewajiban orang tua adalah menyediakan nutrisi yang tepat untuknya agar pertumbuhannya optimal. Memberi anak susu kecerdasan otak anak adalah salah satu yang bisa dilakukan. Oh ya, pastikan susu untuk perkembangan otak anak itu mengandung omega-3. Soalnya, omega-3 terbukti bermanfaat untuk anak. Seperti apa penjelasannya?

Omega-3 Terbukti Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak, Lho!

ANAK-anak membutuhkan beragam nutrisi yang bermanfaat untuk pertumbuhannya. Tidak hanya menyangkut pertumbuhan fisik, tapi juga pertumbuhan mental, seperti pertumbuhan kecerdasan. Untuk meningkatkan pertumbuhan kecerdasan anak, Anda bisa memberikan susu kecerdasan otak anak yang memang didesain untuk mengembangkan kemampuan anak dalam berpikir.

Mengapa susu untuk perkembangan otak anak bisa diandalkan untuk menumbuhkan kecerdasan si kecil? Jawabannya adalah karena susu untuk perkembangan otak anak biasanya mengandung banyak omega-3 yang bermanfaat. Apa sih omega-3 itu? Dan apa saja manfaatnya untuk si kecil? Dilansir dari foodmatters.com, ini jawabannya.

Apa Itu Omega-3?

Omega-3 adalah salah satu tipe asam lemak, yakni molekul terkecil yang terdapat di dalam lemak. Molekul terkecil lemak ini bentuknya bisa berbeda-beda, bergantung pada tipe makanannya. Nah, omega-3 adalah molekul lemak yang sangat spesial yang umumnya ditemukan dalam ikan dan biji-bijian bergizi.

Omega-3 kerap dikaitkan dengan kemampuan spesial dalam mendukung kesehatan. Salah satunya adalah meningkatkan kecerdasan otak anak. Oh ya, omega-3 ini tidak bisa dibentuk oleh tubuh loh. Artinya, cara satu-satunya mendapatkan omega-3 adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan omega-3 di dalamnya. Jika Anda kesulitan untuk senantiasa menyediakan ikan di meja makan, memberi si kecil susu kecerdasan otak anak dengan kandungan omega-3 bisa jadi opsi.

Mengapa Omega-3 Penting untuk Otak?

Omega-3 adalah salah satu nutrisi yang esensial untuk otak. Nutrisi ini terutama dibutuhkan di masa-masa kritis pertumbuhan, seperti masa anak-anak. Salah satu tipe omega-3 yang bisa sangat bermanfaat untuk otak adalah DHA. DHA dapat membantu pembentukan neuron-neuron di otak dan menguatkan jaringan antar-neuron tersebut. Efeknya, anak jadi lebih cepat menangkap dan menyimpulkan informasi.

Ini Kata Riset Soal Omega-3

Beberapa riset menunjukkan bahwa konsumsi omega-3 dapat meningkatkan performa akademik di sekolah. Dalam sebuah penelitian, ada sekelompok anak yang diberikan suplemen minyak ikan dengan kandungan omega-3 di dalamnya.

Pemberian suplemen ini dilakukan selama 3 bulan. Hasilnya, anak-anak yang mengonsumsi suplemen minyak ikan selama 3 bulan mengalami peningkatan kemampuan literasi. Mereka jadi lebih lancar membaca. Pengetahuannya tentang kata-kata juga bertambah.

Studi lain juga menunjukkan bahwa omega-3 mampu membantu pertumbuhan anak dengan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Dengan rutin mengonsumsi makanan beromega-3, anak-anak dengan ADHD meningkat kemampuan bersosialisasinya serta kecerdasan emosionalnya.

Sudah Cukupkah Kandungan Omega-3 dalam Diri Anak Anda?

Omega-3 sangat bermanfaat bagi kemampuan otak. Itulah mengapa, ketika anak kekurangan nutrisi ini, Anda bisa melihat tandanya. Beberapa tanda yang menunjukkan kurangnya kandungan omega-3 dalam diri anak Anda adalah sulit berkonsentrasi, sulit mengingat, mood-nya kerap buruk, mudah terpapar alergi, mengalami asma, dan pola tidurnya sulit ditebak.

Omega-3 memang terkandung dalam air susu ibu. Artinya, bila Anda sebagai ibu mengonsumsi makanan bergizi secara cukup dan anak Anda menyusu dengan cukup pula, omega-3 sudah terpenuhi. Namun, jika Anda melihat tanda-tanda di atas pada si kecil, tak ada salahnya mendorong kandungan omega-3 dalam tubuhnya dengan memberikan susu perkembangan otak.

Kini, susu perkembangan otak mudah didapat, kok. Enfagrow adalah salah satunya. Susu Enfagrow sudah mengandung banyak omega-3 dan DHA yang sangat bermanfaat bagi kecerdasan intelektual dan emosional si kecil. Dengan demikian, kurangnya kandungan omega-3 dalam tubuh anak bisa diatasi.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up