15% OFF for all Cakes! Use code "YUMMY15" Order now

Advertisement
Advertisement

Mengenal Forget-Me-Not, Bunga Pernikahan Meghan Markle

Royal Wedding pekan lalu telah menyita perhatian banyak orang. Bukan hanya karena pesona Meghan Markle yang begitu cantik, gaun pernikahan sampai buket bunga yang dibawa juga menjadi hal menarik untuk diperbincangkan.

Mengenal Forget-Me-Not, Bunga Pernikahan Meghan Markle

DALAM setiap acara pernikahan, hal yang tidak dapat dilepaskan adalah bunga yang memberikan keindahan dalam acara tersebut. Bunga kerap kali ditemukan dalam acara pernikahan untuk dekorasi acara sampai buket bunga yang dipegang oleh mempelai wanita.

Bicara soal buket bunga pernikahan, topik yang saat ini sedang hangat diperbincangan seluruh dunia adalah pernikahan dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pernikahan anggota kerajaan ini memang menyita banyak pernikahan, mulai dari riasan Meghan Markle, gaun pernikahan yang digunakan sampai buket bunga yang dibawa wanita 37 tahun tersebut.

Nampak sederhana, buket bunga Markle ternyata terdiri dari bunga-bunga yang memiliki makna mendalam, salah satunya adalah bunga forget me not.

Selain karena dipetik langsung oleh Pangeran Harry dari taman Putri Diana yang ada di halaman Kensington Palace, bunga forget me not ternyata memiliki arti yang sangat indah.

Apa makna dan fakta menarik dari bunga cantik yang satu ini? Berikut ulasan selengkapnya: 

 

1. Simbol Cinta dan kasih Sayang

Bunga forget me not memiliki makna sebagai bunga simbol kasih sayang dan cinta. Seperti namanya “forget me not” memimiliki arti mengenai sebuah kecintaan dan juga perasaan untuk tidak akan pernah melupakan dan melambangkan sebuah kesetiaan.

Bunga ini juga menyiratkan adanya kelanggengan, kepedulian dan juga rasa cinta bagi orang-orang yang menderita. Maka dari itu, bunga ini sangat cocok dijadikan sebagai buket bunga pernikahan karena menyiratkan doa untuk kebahagiaan bagi pasangan yang telah menikah.

 

 The Supreme Standing Hand Bouquet, Rp 950.000,- ; Beli di sini

2. Memiliki berbagai jenis warna

Selain memiliki nama yang unik, setiap varietas di keluarga forget me not menghasilkan bunga yang sedikit berbeda. Tapi jenis utama yang digunakan untuk karangan bunga biasanya menghasilkan bunga biru kecil dengan lima kelopak.

Pembibitan dari bunga ini juga bisa menghasilkan warna bunga yang beragam yaitu merah muda, ungu, dan putih. Bunga ini biasanya tumbuh di jenis tanah yang gembur dan juga lembab. Untuk buket bunga pernikahan, karangan bunga forget me not warna putih sangatlah ideal.

3. Ditanam dengan treatment khusus

Selain namanya yang istimewa, untuk menumbuhkan bunga yang menjadi topik pembicaraan dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan ini juga membutuhkan treatment khusus.

Karena merupakan tanaman berjenis tumbuhan biennal, yaitu tanaman yang akan berbunga dan kemudian mati di tahun selanjutnya, maka bunga ini haruslah ditanam pada waktu khusus.

Untuk membuat bunga ini tumbuh dengan sempurna, maka waktu terbaik menanam bibit forget me not adalah saat musim bunga masih jauh. Hal ini dikarenakan ketika musim bunga datang, maka bunga ini barulah bisa ikut berbunga.

Selain itu, untuk membuat bunga ini tumbuh subur, tanah yang digunakan haruslah tanah yang gembur, sistem pengairannya haruslah baik dan juga diberikan bahan organik.

Bunga ini juga membutuhkan pencahayaan yang baik karena bunga forget me not tidak boleh terkena sinar matahari sepanjang hari.

Luxury Hand Tied Bouquet With Roses And Lily, Rp 995.000,- ; Beli di sini

4. Bunga Favorit Putri Diana

Selain memiliki nama unik, bentuk yang indah dan berbagai jenis warna, bunga forget me not ini ternyata merupakan bunga favorit dari putri Diana ketika masih hidup.

Maka dari itu, bunga ini dipilih Pangeran Harry untuk dipersembahkan bagi isterinya sebagai tanda cinta kasihnya kepada Meghan dan juga sebagai pengingat bagi orang yang dikasihinya yaitu sang ibu, Putri Diana.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up