Advertisement
Advertisement

Mengenal 4 Bunga Simbol Dukacita

Tidak hanya digunakan sebagai ungkapan kasih sayang, nyatanya bunga juga bisa menjadi simbol rasa dukacita mendalam dan empati atas kepergian seseorang yang Anda sayangi. 

Mengenal 4 Bunga Simbol Dukacita

BERBAGAI jenis bunga memang dapat dijadikan media perantara untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang. Tapi tidak hanya itu,  beberapa jenis bunga ternyata juga dapat dijadikan sebagai simbol perasaan dukacita.

Rangkaian bunga untuk dukacita biasanya dipakai untuk menunjukkan rasa simpati atau belasungkawa atas musibah yang menimpa seseorang. Bunga tersebut juga bertujuan untuk memberikan semangat pada orang-orang yang ditinggalkan untuk terus menjalani hidup.

Saat membeli bunga ucapan dukacita, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti ukuran, jenis bunga, dan tulisan. Jangan membeli bunga dengan ukuran terlalu besar ataupun terlalu kecil karena dapat membuat seseorang yang menerimanya tidak dapat merasakan empati Anda.

Selanjutnya, Anda juga harus memberikan tulisan yang sesuai untuk menunjukkan rasa empati dan mengajak penerima bunga untuk bersemangat kembali.

Di sisi lain untuk bentuk bunga sendiri Anda bisa memberikannya dalam berbagai bentuk seperti papan bunga dukacita, bunga meja, atau bahkan buket bunga. 

Terakhir, hal terpenting lainnya adalah memilih jenis bunga yang tepat karena ada beberapa bunga yang dapat menunjukan rasa simpati Anda. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini: 

1. Anyelir

Bunga anyelir adalah salah satu jenis bunga yang paling populer digunakan sebagai buket bunga untuk menyampaikan rasa empati dan dukacita. Bunga anyelir mempunyai beragam warna dimana setiap warna mempunyai arti yang berbeda-beda juga.

Bunga anyelir putih mempunyai arti ketulusan dan kesucian. Anda dapat menggunakannya untuk mengungkapkan ketulusan rasa empati atas musibah yang sedang dialami oleh penerima bunga.

Sementara itu bunga anyelir merah mempunyai arti semangat sehingga Anda dapat memberikannya sebagai perantara untuk memberikan semangat pada penerima bunga.

Dan terakhir anyelir pink melambangkan kenangan. Anda dapat memberikan bunga ini untuk memberikan pesan bahwa kenangan bersama orang yang meninggalkan memang sulit dilupakan, tapi setiap orang mempunyai hak untuk terus menjalani kehidupan yang lebih baik.

Soulful Symphaty, Rp 850.000,- ; Beli di sini

2. Lily

Selain sering dipakai sebagai bunga untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang, bunga lily juga dapat dipakai untuk mengungkapkan rasa empati dan dukacita.

Bunga lily banyak ditemui pada upacara pemakaman dimana jenis lily yang sering dipakai adalah lily putih. Lily putih melambangkan kemurnian, kesucian, dan rasa simpati atas musibah yang menimpa seseorang.

3. Mawar

Selain lily, bunga mawar juga dapat digunakan sebagai eprantara untuk mengungkapkan perasaan dukacita. Rangakaian bunga mawar yang biasa digunakan adalah bunga mawar putih dan merah.

Kedua jenis bunga mawar tersebut sering dipakai sebagai rangkaian bunga dukacita karena bunga mawar putih mempunyai arti ketulusan dan ungkapan rasa hormat.

Anda dapat menggunakannya jika ingin menyampaikan rasa hormat pada seseorang yang telah meninggal dunia. Selain itu, bunga mawar merah mempunyai arti cinta dan semangat.

Anda dapat menggunakannya untuk memberikan semangat pada orang-orang yang ditinggalkan untuk tidak larut dalam kesedihan dan terus bersemangat dalam menjalani hidup.

Heartfelt Symphaty, Rp 1.850.000,- ; Beli di sini

4. Gladiol

Bunga gladiol adalah salah jenis lily tertua di dunia. Bagi masyarakat Romawi kuno, bunga ini melambangkan rasa hormat dan ketulusan sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengungkapkan rasa hormat pada orang yang telah meninggal dunia.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja