[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join us and send your CV to rockstars@outerbloom.com
Advertisement
Advertisement

Mawar Berwarna Pelangi, Alami atau Buatan?

Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang sangat populer dan disukai oleh banyak orang. Sebagai pilihan buket bunga, dekorasi ruangan pesta, ataupun sekedar mempercantik ruangan dengan vas, bunga mawar banyak sekali dipilih karena memiliki bentuk serta varian warna yang indah.

Mawar Berwarna Pelangi, Alami atau Buatan?

BUNGA mawar memang jenis bunga klasik yang tak lekang waktu. Namun jangan salah, ada satu varian warna terbaru yang belakangan ini menjadi tren lho. Ya, apalagi kalau bukan mawar pelangi.

Tentunya mawar pelangi berbeda dengan mawar satu warna seperti mawar merah, mawar pink, maupun mawar kuning. Dan mungkin pertanyaan berikut juga muncul di benak kita semua, apakah mawar pelangi asli atau merupakan sintetis atau buatan?

Jadi, warna pelangi pada mawar itu asli atau buatan?

Mawar pelangi yang kita jumpai dan dijual di toko bunga merupakan bunga yang telah dimodifikasi warnanya. Dengan kata lain, warna yang dimiliki oleh mawar pelangi merupakan warna buatan.

Anda mungkin akan kesulitan jika ingin mendapatkan mawar pelangi asli karena memang cukup langka. Namun apabila benar-benar menginginkannya, Anda bisa memikirkan untuk menanamnya sendiri karena bibit bunga mawar pelangi bisa didapatkan di beberapa toko offline maupun online.

Selain itu, warna-warni mawar pelangi juga bisa dibuat dengan air berwarna. Cara membuat warna pelangi pada mawar ini adalah dengan membelah batang yang kemudian diberikan warna secara satu persatu sehingga menghasilkan warna yang beragam, seperti memiliki efek pelangi. Bunga mawar yang digunakan untuk pewarnaan biasanya bunga mawar putih, salem, kuning pucat, ataupun merah muda.

Bagaimana teknik pewarnaan mawar pelangi?

Adapun teknik pewarnaannya adalah dengan mencampurkan pewarna makanan ke dalam seperempat gelas air. Semakin banyak pewarna makanan yang diberikan, maka warna yang akan dihasilkan akan semakin cerah sehingga akan terlihat seperti mawar pelangi asli.

Langkah selanjutnya, rendamkan batang bunga mawar yang sudah dibelah batangnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih indah dan warna yang lebih terlihat jelas, sebaiknya biarkan terendam selama kurang lebih satu minggu.

Semakin lama batang bunga direndam dalam pewarna makanan, maka pewarna akan semakin diserap oleh batang bunga mawar. Air berwarna tersebut dihantarkan melalui bagian-bagian bunga dan mengalir ke kelopak bunga sehingga bagian kelopak tersebut terwarnai.

Mawar pelangi, si modern elegan

Tak perlu repot membuat atau mencoba menanam benih mawar pelangi, Anda bisa kok mendapatkan si bunga modern nan elegan ini dengan dan dalam kemasan yang cantik pula. Dihadirkan oleh Outerbloom, rangkaian koleksi Forever Flower menawarkan uniknya warna mawar pelangi dalam kemasan elegan.

Menariknya, mawar pelangi ini adalah mawar asli yang bisa bertahan hingga 3 tahun. Proses pengawetan alami yang dilakukan oleh ahlinya membuat mawar jenis ini mampu tetap cantik mekar selama bertahun-tahun.

Anda bisa memperoleh berbagai kreasi bunga mawar pelangi indah seperti Heritage Box yang dibingkai cantik dengan kotak kayu klasik, sangat cocok untuk si pribadi elegan.

Heritage Box - Pastel Rainbow, Rp 835,000; beli di sini

Bagi si romantis, Cystal Florarium bisa jadi pilihan yang sempurna. Mawar pelangi yang dirangkai cantik bersama hydrangea ungu dalam terarium kristal membuat keindahannya semakin terpancar. 



Crystal Florarium - Pastel Rainbow, Rp 985,000; beli di sini

Untuk memberikan hadiah di momen spesial bagi pasangan Anda, ide memberikan hadiah berupa mawar pelangi bisa menjadi pilihan yang sempurna. Anda bisa memberikan bunga mawar pelangi berukuran besar yang sudah dikreasikan di dalam kotak seperti Heritage Box maupun di dalam kotak kaca berwarna emas berbentuk kristal seperti Crystal Florarium yang membuat bunga tersebut semakin indah dan elegan. Buat sang kekasih bahagia atas hadiah yang Anda pilih dengan mawar pelangi yang indah dan memesona.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up