15% OFF for all Cakes! Use code "YUMMY15" Order now

Advertisement
Advertisement

Lilin Aromaterapi Ternyata Punya 7 Manfaat Ini, Lho!

Lilin aromaterapi seringkali dibeli orang karena wanginya yang menggugah dan mampu menenangkan. Namun, sebenarnya apa manfaat lain lilin aromaterapi terbaik? Simak di sini untuk tahu manfaat lengkap lilin aromaterapi.

Lilin Aromaterapi Ternyata Punya 7 Manfaat Ini, Lho!

LILIN telah digunakan lebih dari 5.000 tahun oleh manusia. Seiring perkembangan zaman, kegunaan lilin terus berubah dan berkembang. Dari yang tadinya murni sebagai sumber penerangan, kemudian berkembang menjadi aksen dekorasi, dan berkembang lagi menjadi sumber wewangian. Untuk fungsi yang terakhir disebut, Anda mungkin mengenalnya sebagai lilin aromaterapi.

Lilin aromaterapi umumnya memiliki aroma yang sedap dihirup, seperti lilin aromaterapi lavender atau lilin aromaterapi mawar. Jenis lilin seperti ini biasanya digunakan untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks sehingga kerap digunakan sebagai teman untuk berendam di bath tub ataupun sebagai lilin aromaterapi untuk pengantar tidur.

Namun, adakah manfaat lain dari lilin aromaterapi terbaik? Jawabannya tentu ada. Ini tujuh manfaat lilin aromaterapi yang kita kenal selama ini.

Menciptakan Ambiens

Temaramnya lilin dalam ruangan dapat menciptakan ambiens atau suasana yang hangat dan menenangkan. Pandangilah lilin aromaterapi untuk tidur Anda di rumah dan atur napas selama 60 detik saja, Anda akan merasakan tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Ingin meredakan stres dan menenangkan pikiran? Gunakanlah lilin aromaterapi lavender.

Dekorasi

Lilin aromaterapi dengan warna-warni yang unik juga bisa jadi elemen dekorasi di rumah. Gunakanlah lilin aromaterapi terbaik dengan warna yang lembut untuk menciptakan kesan manis di ruangan.

Anda pun bisa menggunakan lilin aromaterapi dengan wangi citronella untuk mempercantik ruang dan menjauhkan serangga. Letakkan sebagai centerpiece di meja.

Mengusir Aroma yang Tidak Menyenangkan

Meski ada produk pengharum ruang yang mampu mengusir bau tidak menyenangkan, lilin aromaterapi adalah cara yang lebih halus untuk memasukkan wewangian ke dalam rumah.

Selain bisa merilekskan pikiran, aroma yang timbul dari lilin aromaterapi tidaklah menyengat sehingga lebih bersahabat bagi indera penciuman, terutama untuk Anda yang alergi dengan bau-bau menyengat.

Meredakan Kecemasan

Lilin aromaterapi dapat menciptakan atmosfer yang sempurna untuk ketenangan pikiran dan kebahagiaan. Jika Anda merasakan kecemasan dan panik misalnya, nyalakan saja lilin aromaterapi dan cobalah serta resapi aromanya. Anda pasti akan merasa lebih rileks.

Meditasi

Lilin aromaterapi adalah perangkat yang pas untuk digunakan sepanjang sesi meditasi Anda. Gerakan api yang mengikuti arah angin bisa dimanfaatkan sebagai visualisasi teknik bernapas. Fokus dengan api pada lilin juga membantu Anda dalam melatih konsentrasi, loh.

Membuat Suasana Jadi Lebih Romantis

Romansa bersama pasangan harus tetap dijaga. Anda bisa memanfaatkan lilin aromaterapi untuk hal satu ini. Nyalakanlah lilin aromaterapi yang memiliki aroma favorit Anda dan pasangan untuk berbagai macam aktivitas, mulai dari makan malam bersama, berhubungan intim, atau sekadar berendam bersama dalam bath tub berisi air hangat. Hmm, pasti romantis bukan main.

Membuat Tempat Baru Jadi Lebih Nyaman

Bagi Anda yang suka berjalan-jalan ataupun dinas ke luar kota, tak ada salahnya membawa lilin aromaterapi. Sesampainya di penginapan atau hotel, nyalakan lilin favorit Anda untuk membuat tempat baru atau tempat asing seperti di rumah. Dengan demikian, Anda akan lebih tenang dan rileks untuk beristirahat karena merasa berada di tempat yang tak asing.

Memori kita terikat pula pada aroma, loh, sehingga menyalakan lilin yang biasa kita gunakan di rumah akan turut mengingatkan pada rumah. Namun, jika ingin menyalakan lilin, lebih baik pilih kamar yang diperbolehkan untuk merokok ya atau pastikan pada petugas hotel bahwa asap lilin Anda tidak akan memicu alarm kebakaran.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up