15% OFF for all Cakes! Use code "YUMMY15" Order now

Advertisement
Advertisement

Kenali 3 Kandungan Susu Bayi yang Penting untuk Si Buah Hati

Tak kalah dengan ASI, susu formula juga bisa kok memberikan gizi yang baik bagi si kecil. Yang terpenting, perhatikan kandungan gizi susu formula yang Anda berikan untuk buah hati. Pastikan salah satu dari tiga hal ini ada di dalamnya ya.

Kenali 3 Kandungan Susu Bayi yang Penting untuk Si Buah Hati

MEMBERIKAN ASI eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupan adalah prioritas para ibu. Apapun diperjuangkan demi memberikan asupan ASI yang mumpuni bagi si kecil. Mulai dari pumping saat jam ngantor hingga rajin mengonsumsi ASI booster yang mampu meningkatkan suplai ASI.

Namun, ada kalanya, tak peduli seberapa keras kita mencoba, target ASI tetap tak tercapai. Efeknya, Anda harus beralih ke susu formula bayi untuk mencukupi kebutuhan gizinya.

ASI memang asupan nutrisi yang terbaik bagi bayi. Namun, Anda tak perlu merasa berdosa jika akhirnya harus memberikan susu formula kepada buah hati. Tentu setelah mengonsultasikannya dengan dokter ya. Pun, Anda bisa kok memanfaatkan susu formula bayi sebatas suplemen saja. Artinya, di samping memberikan susu formula, Anda juga tetap memberikan ASI untuk buah hati.

Meski begitu, Anda juga tak boleh asal memberikan susu formula kepada bayi. Ada kandungan gizi susu formula yang perlu Anda perhatikan. Sebab, berbeda permasalahan, berbeda pula kandungan gizi susu formula yang dibutuhkan buah hati.

Jadi, sebelum memberikan susu formula, ada baiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter anak dan minta pendapatnya mengenai susu formula yang cocok dengan kondisi bayi Anda. Sebagai informasi dasar, inilah tiga kandungan gizi penting yang setidaknya harus ada dalam susu formula.

Protein

Bahan dasar susu formula bayi adalah susu sapi atau susu kedelai. Dua bahan ini mengandung protein di dalamnya. Dalam susu formula, protein yang didapat dari bahan utama biasanya diolah lebih dulu agar bayi lebih mudah mencernanya.

Di usia bayi, mereka belum bisa mengolah protein langsung dari susu sapi atau susu kedelai. Itulah mengapa, susu formula yang sudah memproses ulang protein adalah pilihan yang lebih tepat. Susu formula dengan kandungan protein cocok bagi anak yang kerap menderita alergi.

Asam Lemak

Beberapa susu formula memiliki kandungan asam lemak yang tinggi. Dua di antaranya adalah DHA (docosahexaenoic acid) dan ARA (arachidonic acid). Asam lemak dalam susu formula ini akan sangat bermanfaat bagi bayi.

Sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan DHA dan ARA dapat mempercepat perkembangan mental si kecil. Tak hanya itu, asam lemak juga baik untuk menyempurnakan penglihatan pada buah hati.

Vitamin

Vitamin adalah kandungan susu formula yang sangat baik bagi bayi. Tanpa vitamin dalam susu formula, nutrisi yang diterima bayi jadi tak lengkap. Oleh karena itu, pastikan susu formula pilihan Anda memiliki kandungan vitamin yang cukup. Pilih pula susu formula dengan kandungan zat besi yang banyak di dalamnya.

jual Enfamil Enfagrow AsmaraKu

Berdasarkan informasi ini, lantas susu formula apa yang cocok untuk diberikan si kecil. Jika Anda belum tahu pasti jawabannya, Anda bisa memilih susu formula Enfamil. Susu Enfamil tak hanya mudah dicerna oleh si kecil. Lebih dari itu, susu formula Enfamil mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak serta membantu perkembangan otaknya. Enfamil juga sudah mengandung DHA yang dibutuhkan oleh bayi.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up