Advertisement
Advertisement

Jenis Bunga Pernikahan Terbaik Bulan Maret, April, dan Mei

Tidak hanya berperan sebagai dekorasi pesta dan mempercantik penampilan mempelai wannita, buket bunga pernikahan merupakan lambang dari doa dan harapan mempelai agar pernikahannya selalu bahagia. 

Jenis Bunga Pernikahan Terbaik Bulan Maret, April, dan Mei

BUNGA adalah salah satu hal terpenting dari sebuah momen pernikahan yang dapat dijadikan dekorasi pesta pernikahan ataupun bunga meja. Tidak hanya itu bunga pernikahan dapat digunakan untuk menyimpan memori kebahagiaan Anda dan pasangan di masa mendatang.

Sementara itu untuk jenis bunganya sendiri, kebanyakan mempelai menggunakan rangkaian bunga mawar, bunga lily, peonny, dan masih banyak lagi.

Namun tidak terbatas sampai disitu, banyak jenis bunga tak terduga lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai bunga pernikahan. Bahkan untuk Anda yang akan menikah di bulan Maret sampai Mei ada bunga rekomendasi yang cocok dengan bulan tersebut.

Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini: 

 

Bunga Daffodil untuk Maret

Bunga daffodil bukan hanya dinikmati di taman atau kebun, tapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai bunga pernikahan. Bunga daffodil sering dianggap bunga yang dapat mewakili perasaan cinta dan kasih sayang.

Selain itu bunga Daffodil memang identik dengan bulan Maret yang mempunyai makna sebuah awal kehidupan dan semangat baru, serta ungkapan perasaan cinta dan kasih sayang.

Hal ini sesuai dengan momen pernikahan yang artinya persatuan cinta dan kasih sayang antara Anda dan pasangan.

Sementara itu bunga daffodil tersedia dalam berbagai warna yang indah serta dikenal karena aromanya yang wangi. Keunikan itulah yang membuat Bunga Daffodil digemari hampir sebagian besar perempuan di dunia.

 

Bunga Daisy untuk April

Jika ingin menikah di bulan April, maka Anda harus memilih bunga daisy/aster sebagai bunga pernikahan. Bunga daisy adalah salah satu bunga favorit yang sering dijadikan buket bunga pernikahan atau buket bunga untuk melamar sesoerang.

Hal ini dikarenakan daisy dikenal sebagai bunga yang memiliki makna kemurnian dan kepolosan. Karena itu bunga ini sangat cocok untuk melambangkan kemurnian cinta Anda dan pasangan.

Selain itu, tidak kalah dengan rangkaian bunga mawar, bunga daisy juga memiliki warna yang sangat indah seperti kuning, putih, ungu, dan pink. 

White Roses With Daisies In Bouquet, Rp 345.000,- ; Beli di sini

 

Bunga Lily untuk Mei

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan bunga lily. Bunga lily telah dikenal karena keindahan dan aromanya yang harum sejak lama sehingga bunga ini sering dijadikan sebagai buket bunga pernikahan dan buket bunga untuk melamar pasangan.

Tidak mengherankan, sebab orang mesir kuno menganggap bunga lily sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali. Karena itu, menjadikan bunga lily sebagai bunga pernikahan di bulan mei akan sangat tepat sebagai doa hidup baru Anda dan pasangan. 

 

The Supreme Standing Hand Bouquet, Rp950.000,- ; Beli di sini

Sementara itu bagi masyarakat Tiongkok, bunga lily dikenal sebagai sebuah keberuntungan, kesucian, dan kemurnian. Simbol tersebut dapat mewakili awal keberuntungan kehidupan Anda dan pasangan. Selain itu, bunga lily juga dapat mewakili kesucian cinta antara Anda dan pasangan.

Bunga lily juga dapat dibedakan maknanya berdasarkan warnanya. Bunga lily putih melambangkan ketulusan dan sebuah kehidupan yang baru. Kuning melambangkan sebuah persahabatan dan merah melambangkan kemakmuran dan kekayaan yang melimpah.

Oleh karena itu, Anda dapat menggabungkan beberapa bunga lily dengan warna yang berbeda saat pernikahan.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja