Promo Parcel Lebaran. Free Delivery. Professional Service. Join B2B Program
Advertisement
Advertisement

Ini Dia Bunga Anniversary untuk Istri Sesuai dengan Usia Pernikahan

Momen hari jadi Anda akan terasa lengkap dengan adanya hadiah hari jadi bagi sang pasangan tercinta. Nah, bagi Anda para suami, memberikan hadiah anniversary untuk istri adalah hal indah dan romantis yang diharapkan oleh si dia lho.

Ini Dia Bunga Anniversary untuk Istri Sesuai dengan Usia Pernikahan

NAMUN, bila Anda masih bingung untuk menentukan pilihan hadiahnya, alternatif termudah yang dapat Anda berikan adalah rangkaian bunga anniversary pernikahan bagi pasangan. Selain romantis, bunga juga dapat melambangkan cinta dan keharmonisan.

Nah, tahukah Anda, usia pernikahan juga menentukan pilihan jenis bunga yang tepat? Lalu, rangkaian bunga apa yang sebaiknya Anda berikan untuk istri tercinta? Berikut ini daftarnya.

Anniversary Pertama: Anyelir

Bunga anyelir atau carnation merupakan rekomendasi bunga anniversary pernikahan yang untuk perayaan tahun pertama. Anyelir, terutama yang berwarna merah, melambangkan kekaguman, dan anyelir putih melambangkan cinta yang murni.

Sementara itu, anyelir pink memberikan makna “Aku akan selalu bersamamu”. Dengan demikian, hadiah buket bunga anyelir yang Anda berikan kepada sang Isteri akan memaknai kekaguman Anda kepada pasangan dan juga ungkapan syukur karena telah memiliki si dia seutuhnya.

Anniversary ke-2: Lily

Bunga lily adalah pilihan rangkaian bunga hadiah anniversary untuk istri di tahun ke-2. Bunga elegan ini menandakan kebahagiaan dan kemurnian hati. Jenis lily of the valley memiliki simbol kerendahan hati dan pengabdian.

Anniversary ke-3: Bunga Matahari

Pada anniversary pernikahan yang ke-3, sebuket bunga matahari adalah pilihan hadiah yang sempurna. Selain memberikan kesan yang cerah dan berwarna, bunga matahari menyiratkan makna kekuatan serta kehangatan. Selain itu, makna di balik bunga matahari lainnya adalah kesetiaan dan keteguhan hati. Melalui hadiah tersebut, perasaan cinta dan kesetiaan yang Anda miliki kepada pasangan akan tersampaikan secara tulus.

Anniversary ke-4: Hydrangea

Terdiri dari kelopak kecil halus yang membentuk bulat sempurna, hydrangea melambangkan rasa terima kasih, kebanggaan, pujian, dan penghargaan yang tulus. Rangkaian bunga hydrangesa untuk sang istri berarti bahwa Anda sangat berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah pasangan yang setia dan juga tulus mencintai Anda.

Anniversary ke-5: Daisy

Di perayaan hari jadi pernikahan Anda dan pasangan yang ke-lima, Anda dapat memilih bunga Daisy sebagai hadiahnya. Bunga ini bermakna kemurnian serta kelemahlembutan. Maka dengan memberikan bunga daisy kepada sang istri, rasa syukur Anda karena telah memiliki pasangan yang lemah lembut dan juga memiliki cinta yang murni tersampaikan secara sempurna.

Anniversary ke-6: Calla Lily

Calla lily merupakan pilihan hadiah anniversary pernikahan di tahun ke-6 karena mengartikan keindahan dan kebanggaan. Bentuknya yang seperti terompet ramping memberikan kesan anggun dan elegan. Sebuket calla lily untuk pasangan memaknai rasa syukur Anda atas kehadiran pasangan yang cantik dari hati dengan sifat yang indah pula.

Anniversary ke-7: Freesia

Adanya anggapan bahwa di tahun pernikahan ke-7 pasangan mulai memasuki masa-masa sulit dapat diredam dengan kehadiran sebuket bunga freesia dalam momen perayaan hari jadi. Bunga freesia punya makna kesetiaan, sehingga sangat romantis ketika diberikan di momen hari jadi pernikahan sebagai ungkapan rasa kesetiaan Anda kepada pasangan.

Anniversary ke-8: Lilac

Dengan daunnya yang berbentuk hati dan berwarna hijau tua, serta aroma bunga yang wangi, lilac melambangkan sebuah emosi cinta muda dan cinta pertama. Karena itulah, hadiah bunga lilac di tahun ke-8 bisa berarti ungkapan cinta Anda yang tak pernah luntur kepada pasangan, masih sama seperti dulu. Dan juga apabila sang istri merupakan cinta pertama anda, bunga cantik ini menyiratkan betapa bahagianya Anda bisa memilikinya.

Anniversary ke-11: Tulip

Memiliki bentuk yang indah dan juga memesona, tulip dilambangkan sebagai keanggunan serta keromantisan. Bagi Anda yang ingin memuji keanggunan sang istri di momen hari jadi pernikahan ke-11, maka sebuket bunga tulip yang menawan bisa jadi pilihan sempurna.

Anniversary ke-15: Mawar

Populer sebagai bunga yang diberikan di momen-momen spesial, Anda juga dapat memberikan bunga mawar yang dirangkai cantik dalam sebuah buket sebagai hadiah momen anniversary pernikahan Anda yang ke-15. Cantik dan misterius, bunga mawar membawa pesan tentang cinta sejati. yang tak lekang waktu.

Anniversary ke-20: Aster

Dipercaya memiliki sentuhan magis, bunga aster dipercaya sebagai jimat cinta. Menyimbolkan sifat elegan dan sabar, bunga dengan bentuk meyerupai bintang ini berartikan keberuntungan dan sifat bijak layaknya usia pernikahan ke-20 yang biasanya sudah matang dalam menyikapi masalah apapun berdua. 

Anniversary ke-50: Mawar Kuning dan Violet

Sudah selayaknya pernikahan yang telah melalui suka duka selama setengah abad dirayakan dengan sesuatu yang spesial, seperti 2 jenis bunga. Mawar kuning sudah populer sebagai pilihan hadiah anniversary ke-50. Dengan warna mentari, mahkota lebat, dan wangi yang halus, jenis mawar ini menyimbolkan harapan dan keindahan dari pernikahan yang langgeng.

Dipadukan dengan mawar kuning, violet juga memiliki arti yang mirip. Menurut legenda, ketika Josephine menikahi Napoleon, dia mengenakan rangkaian bunga violet dan pada setiap hari anniversary mereka, Napoleon selalu menghadiahkannya buket violet. Menyimbolkan kebajikan dan kesetiaan, violet punya arti kerendahan hati dan komitmen dua individu.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up