[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join us and send your CV to rockstars@outerbloom.com
Advertisement
Advertisement

Gaya Rangkaian Bunga Rustic Style, Si Kalem yang Tetap Menawan

Saat ini, konsep rustic atau pemilihan jenis bunga rustic menjadi tren dalam dunia penggemar rangkaian bunga. Anda juga mungkin pernah atau bahkan sering mendengar konsep rustic ketika sedang mencari ide konsep dekorasi ruangan, pesta, furnitur, bahkan gaya desain bunga. Lalu seperti apa sih rangkaian bunga rustic?

Gaya Rangkaian Bunga Rustic Style, Si Kalem yang Tetap Menawan

TEMA rustic memiliki ciri khas sederhana bernuansa pedesaan atau taman dengan sentuhan gaya vintage di dalamnya. Ketika memilih pesta bertema rustic, pilihan jenis bunga rustic sangat penting untuk menghidupkan konsep yang selaras.

Umumnya, bunga yang cocok digunakan dalam tema rustic memiliki konsep lembut seperti warna pastel dan juga putih gading. Lalu, apa sih yang membedakan buket bunga rustic dengan desain rangkaian lainnya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Mengusung konsep menyatu dengan alam

Tema rustic yang memberikan konsep menyatu dengan alam ini identik dengan perpaduan bunga seperti gardenia, calla lily, maupun lilac. Anda juga bisa memilih hydrangea untuk sentuhan manis. Sebagai fillers untuk mempercantik rangkaian, mintalah florist Jakarta kepercayaan Anda untuk menggunakan ranting dan daun yang menjuntai.

2. Pemilihan warna kalem

Karena konsep bunga rustic adalah simpel, lembut, dan sederhana, maka jenis bunga yang cocok adalah warna-warna lembut seperti pastel, putih, merah muda, serta hijau muda.

Jangan lupa untuk mengombinasikannya dengan tumbuhan seperti semak duri, ranting, daun eucalyptus, dan lainnya untuk menonjolkan konsep rustic yang indah dan memesona. 

3. Merangkai secara simpel

    Sesuai dengan konsepnya, maka tata rangkaian jenis bunga rustic juga dibuat secara sederhana namun tetap indah. Ini juga menjadi salah satu alternatif rangkaian bunga dengan bujet yang tidak terlalu mahal

    Keindahan rangkaian bunga rustic tidak hanya bergantung pada jenis bunga tertentu, tetapi semua elemen lainnya bersatu untuk menciptakan karya visual yang sempurna. Pilihlah bunga-bunga yang beragam namun tetap dalam warna-warna lembut sehingga tetap masuk dalam konsep rustic.

    Bagi Anda yang ingin merangkai bunga untuk membuat kejutan candle-light dinner bagi pasangan, Anda juga dapat menggunakan konsep rustic dengan menghiasi meja dengan beberapa rangkaian bunga yang dihiasi di sekitar piring, gelas, dan juga peralatan makan. Tambahkan sentuhan manis pada tempat lilin dengan baby breath, dahan, maupun ranting kering.

    4. Pemilihan vas yang serasi

      Ketika Anda hendak membuat rangkaian jenis bunga rustic, pemilihan vas bunga meja atau wrapping buket yang serasi juga menjadi kunci keindahannya. Untuk rangkaian bunga meja rustic, Pilihlah vas dengan unsur bebatuan, kayu, atau kuningan.

      Khusus untuk buket bunga, perdalam nuansa rustic dengan pemilihan wrapping paper dari bahan goni atau kertas kecoklatan. Pita berwarna merah bata atau tali kecoklatan juga dapat memmberikan sentuhan manis untuk rangkaian buket bunga bertema rustic.

      Tinggalkan komentar

      Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

      icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
      Keranjang Belanja
      Log In / Sign Up