Keranjang Belanja
Advertisement

Bunga Mawar "Beauty & the Beast" Awet 10 Tahun, Benarkah Ada di Dunia Nyata?

The rose she had offer was truly an enchanted rose, which would bloom until his twenty-first year. If he could learn to love another, and earn their love in return by the time the last petal fell, then the spell would be broken. If not, he would remain a beast for all time.” - Narrator

Bunga Mawar "Beauty & the Beast" Awet 10 Tahun, Benarkah Ada di Dunia Nyata?

BEGITULAH penggalan narasi dari film hit produksi Disney tahun 1991, “Beauty and the Beast”. Film animasi ini meninggalkan kesan pada setiap anak perempuan yang berkesempatan menontonnya kala itu. Sejak itu, setangkai mawar merah di dalam kubah kaca yang dikenal dengan Enchanted Rose telah menjadi simbol khas film tersebut.

Diceritakan bahwa seorang penyihir mengutuk si Pangeran muda karena telah menghina penampilannya. Ia pun merubah si Pangeran menjadi monster buruk rupa yang kemudian kita kenal dengan Beast. Si Penyihir memberikan bunga mawar ajaib yang akan terus mekar sampai ulang tahun Pangeran yang ke-21.
Bunga Mawar "Beauty & the Beast" Awet 10 Tahun, Benarkah Ada di Dunia Nyata?

Jika ada wanita yang tulus mencintainya sebelum umurnya menginjak 21 tahun, maka Beast akan kembali menjadi pangeran yang tampan. Namun jika gagal, dia akan terus menjadi buruk rupa selamanya. Beast menyimpan mawar tersebut dalam kubah kaca, mengawasi kelopaknya jatuh dan layu dari tahun ke tahun sebagai pengingat akan kesombongan dan keegoisannya.

Pada kenyataannya, menyimpan bunga dengan rapat seperti dalam kubah kaca adalah cara terburuk. Bunga mawar membutuhkan sirkulasi udara untuk mencegah penumpukan gas ethylene yang mempercepat proses layu. Karena itulah di toko bunga, lemari pendingin khusus untuk mawar potong dilengkapi dengan kipas.

Selain itu, temperatur ruangan juga berpengaruh pada kesegaran mawar. Idealnya, mawar potong disimpan pada suhu 0℃. Ada juga beberapa jenis mawar tertentu, khususnya mawar merah yang cenderung lebih awet daripada jenis lainnya.

Mawar jenis “Valentino” misalnya, bisa mekar sampai 18 hari dalam vas, jika disimpan dengan air campuran flower food (serbuk makanan khusus untuk bunga) dan dengan suhu ruangan sekitar 20℃. Dengan kondisi yang sama, mawar jenis “Red Jewel” bertahan 15 hari dan “Black Magic” hanya 10 hari.

Banyak faktor, terutama faktor lingkungan dan genetik, yang mempengaruhi berapa lama bunga mawar yang masih ditanam atau sudah dipotong akan bertahan. Beberapa ahli botani yakin bahwa Enchanted Rose milik Beast adalah jenis hybrid tea rose, atau hasil persilangan dari dua jenis mawar. Mayoritas mawar yang kita temukan di toko bunga adalah jenis ini.

Kebanyakan jenis mawar modern dirancang dengan rekayasa DNA untuk mulai menggugurkan kelopaknya pada waktu tertentu. Sementara, kelopak mawar yang masih ditanam mulai gugur setelah penyerbukan. Suhu panas dan kelembaban juga mempengaruhi proses mekarnya bunga.


rose gold
Memiliki mawar seperti
Enchanted Rose yang bisa bertahan selama 1 dekade seperti milik Beast, mungkin sedikit sulit, but it’s not impossible!

Courtesy of Outerbloom by AsmaraKu, sekarang Anda bisa memiliki mawar yang tak hanya bertahan 1 dekade, tapi selamanya! 24k Gold-Plated Enchanted Rose adalah replika bunga  mawar dengan lapisan gold foil 24 karat menyerupai bunga mawar khas dari “Beauty and the Beast”.

Dilengkapi dengan glass dome berdesain mewah yang melindungi “si mawar emas” dari kotoran dan debu, produk limited edition ini memang khusus dirancang untuk para pecinta film Disney klasik. Tak hanya sebagai barang koleksi, Enchanted Rose versi Outerbloom juga bisa jadi pilihan yang cocok sebagai kado romantis untuk merayakan momen-momen spesial seperti anniversary, ulang tahun, atau sekedar menyampaikan cinta kepada wanita spesial.

Jadi, tunggu apa lagi? Have a special lady? Give her a 24k Gold-Plated Enchanted Rose, and make her your princess!

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations