Keranjang Belanja
Advertisement

Berkenalan dengan Lily si Ratu Bunga

Bunga lily putih sering dijadikan sebagai hadiah bunga terutama untuk melamar orang yang Anda sayangi. Tetapi, Anda juga harus memahami arti bunga lily baik yang berasal dari warna kelopak atau berasal dari bagian bunga lily secara keseluruhan.

Berkenalan dengan Lily si Ratu Bunga

BUNGA lily dikenal dengan nama latin Lilium dan berasal dari wilayah Asia Barat dan Mediterania. Bunga ini tergolong bunga musim panas yang dikenal dengan ciri khasnya yaitu kelopak berwarna putih, daun hijau cerah, dan tangkainya yang ramping memanjang. Maka, tidak heran jika bunga lily dikenal sebagai salah satu bunga tercantik di dunia.

Namun, bukan berarti bunga lily hanya berwarna putih saja karena bunga ini juga memiliki bermacam-macam warna yang menarik. Selain itu, bunga lily juga mengeluarkan aroma wang yang mampu memikat siapa saja yang melihat dan menciumnya. Jadi, tidak heran jika bunga lily dijuluki sebagai ratu bunga.

Kecantikan bunga lily tidak hanya dikenal saat ini, namun telah terkenal sejak Zaman Yunani kuno. Bunga lily dipercaya berasal dari susu yang ditumpahkan oleh Dewi Hera. Kisahnya berawal dari Dewi Hera yang sedang menyusui putranya, Hercules, tetapi secara tidak sengaja Dewi hera menumpahkan susunya ke bumi. Masyarakat Yunani Kuno percaya bahwa hal itulah yang menyebabkan bunga lily tumbuh di bumi.

Nah selain terkenal karena kecantikannya, Ada beberapa makna spesifik yang wajib Anda ketahui dari bunga lily, di antaranya :

Kemurnian 

Bunga lily putih dan keharumannya diartikan sebagai sebuah kemurnian. Kemurnian itu sendiri dapat diartikan sebagai kemurnian cinta dan kasih sayang Anda pada orang yang disayangi.

Anda dapat memberikan hadiah buket bunga lily pada orang yang disayangi jika Anda ingin mengungkapkan perasaan cinta. Bunga ini juga sangat cocok diberikan untuk menunjukan kemurnian cinta Anda saat melamar melamar kekasih.

Kebaikan

Arti bunga lily selanjutnya adalah melambangkan kebaikan. Bunga lily putih identik dengan sebuah kebaikan. Anda dapat memberikan hadiah bunga lily pada seseorang yang dianggap baik dari segi moralitas.

Perlu diingat juga jika kebaikan itu sendiri bukan hanya dipandang dari sifat dan tata kramanya, namun juga dapat dijadikan ungkapan apresiasi kebaikan segi fisik seseorang.

Kebahagiaan

Bunga lily kuning sering dijadikan lambang perasaan bahagia. Anda dapat memberikan bunga lily kuning pada orang yang disayangi untuk berbagi kebahagiaan dan energi positif.

Tapi, perlu diingat jika warna kuning terang juga dapat memberikan perasaan depresi atau tertekan jika Anda memberikan bunga lily dalam jumlah yang banyak. Selain itu, ada beberapa kepercayaan yang menyebutkan jika bunga lily kuning juga dapat diartikan sebagai sebuah kebohongan.

Jadi, Anda harus tahu terlebih dahulu kepercayaan yang dianut sebuah masyarakat sebelum memberikan hadiah buket bunga lily berwarna kuning.

Kesejahteraan

Bunga lily merah sering dilambangkan sebagai wujud kesejahteraan, kekayaan, dan kemakmuran. Hal ini dapat dikaitkan dengan warna merah itu sendiri dimana dalam ilmu psikologi warna merah identik dengan sumber kekuatan seorang manusia dan semangat membara untuk mencapai suatu kesuksesan.

Anda dapat memberikan hadiah bunga lily merah kepada orang yang disayangi untuk memberikan semangat pada orang tersebut untuk terus berusaha mencapai suatu kesuksesan.

Kesombongan

Si ratu bunga, lily, juga mempunyai arti negatif. Arti negatif ini sering dikaitkan dengan bunga lily berwarna oranye. Bunga lily oranye sering dilambangkan sebagai ungkapan kebencian, kesombongan, dan merendahkan orang lain.

Hal ini mungkin berkaitan dengan warna oranye sering diartikan sebagai rasa percaya diri yang terlalu tinggi. Oleh karena itu, Anda harus mengerti terlebih dahulu kepercayaan suatu masyarakat tentang makna tersembunyi dibalik setiap warna bunga lily.

 

Pada akhirnya, setiap bunga pasti mempunyai arti positif dan negatif yang tergantung pada kepercayaan suatu masyarakat. Anda dapat memberikan sebuah buket bunga lily berwarna putih jika ingin bersikap netral khususnya jika ingin melamar kekasih.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations