Outerbloom is now available in Grand Indonesia - Central Dept Store Ground Floor. Get yours now!
Advertisement
Advertisement

9 Nutrisi Wajib untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Pemberian susu kecerdasan otak anak atau susu untuk perkembangan otak anak penting untuk membantu pertumbuhan optimal si kecil. Namun, agar tak salah pilih, pastikan susu yang Anda berikan mengandung sembilan nutrisi yang wajib dikonsumsi si kecil ini.

9 Nutrisi Wajib untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

UNTUK mendukung pertumbuhan, anak-anak tidak hanya membutuhkan makanan yang bergizi. Lebih dari itu, anak-anak butuh makan makanan yang seimbang. Jangan sampai Anda hanya fokus memberikan satu jenis makanan saja kepada anak karena makanan tersebut mengandung banyak protein misalnya. Itu memang bagus. Namun, akan lebih bagus lagi jika Anda mampu memberikan makanan yang bervariasi dari segi kandungan gizinya.

Mudah? Tentu tidak. Menyediakan makanan yang seimbang dari sisi gizinya bukanlah hal yang mudah dilakukan. Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada cara mudah yang bisa Anda tempuh untuk tetap memberi si kecil nutrisi yang seimbang.

Caranya adalah dengan memberikan susu kecerdasan otak anak yang lazimnya mengandung beragam nutrisi. Supaya tak salah pilih, pastikan susu untuk perkembangan otak anak yang Anda berikan bagi buah hati mengandung 9 nutrisi ini, ya.

Protein

Kandungan protein sangat bermanfaat bagi si kecil. Dengan mengonsumsi makanan yang banyak proteinnya, sel tubuh akan mudah terbentuk. Di samping itu, makanan pun akan lebih mudah diolah menjadi energi. Si kecil pun akan lebih resisten terhadap penyakit.

Karbohidrat

Diet mengurangi karbo sedang tren akhir-akhir ini. Namun, jangan menerapkannya pada si kecil, ya. Anak-anak masih sangat membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energinya.

Lemak

Selain karbo, lemak menjadi sumber energi yang baik untuk si kecil karena lemak mudah disimpan dalam tubuh. Selain itu, lemak juga akan membantu tubuh dalam menggunakan nutrisi lain sesuai peruntukannya.

Kalsium

Nah, kalsium sangat dibutuhkan si kecil untuk membentuk tulang dan giginya. Tak hanya itu, kalsium juga penting dalam pembentukan syaraf dan otot. Nah, biasanya, susu untuk perkembangan otak anak pun mengandung banyak nutrisi ini.

Zat Besi

Hal lain yang bisa Anda dapatkan dari susu kecerdasan otak anak adalah zat besi. Dengan zat besi, darah yang anak Anda miliki akan senantiasa sehat. Efeknya, oksigen akan lebih mudah dibawa ke penjuru tubuh.

Folat

Tidak hanya ibu hamil, anak-anak pun membutuhkan kandungan folat dalam makanan yang dikonsumsinya. Dengan kandungan folat yang cukup, anak-anak akan terhindar dari anemia.

Serat

Kandungan serat yang cukup sangat bermanfaat bagi kemudahan buang air besar. Jangan biarkan anak kekurangan serat hingga berakhir sembelit, ya. Soalnya, sembelit pasti akan membuatnya panik dan menangis. Oh ya, kandungan serat yang cukup juga bisa membantu mengurangi risiko kanker di masa mendatang.

Vitamin A

Vitamin A memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah membuat mata senantiasa sehat. Bukan hanya itu, vitamin A juga dapat menjaga kesehatan kulit dan mampu mencegah infeksi pada tubuh.

Vitamin C

Vitamin C tak hanya membuat tubuh lebih tahan terhadap serangan flu. Kandungan vitamin C dalam tubuh membuat sel-sel lebih kuat. Dinding pembuluh darah pun akan lebih kuat. Selain itu, pertumbuhan tulang dan gigi pun akan terbantu.

Untuk memenuhi seluruh nutrisi yang dibutuhkan si kecil, Anda dapat menyediakan makanan bergizi setiap harinya. Namun, Anda juga bisa memenuhinya lewat pemberian susu yang kaya akan nutrisi, seperti Enfagrow. Dalam satu gelas susu Enfagrow, si kecil sudah akan mendapatkan omega 3, kalsium, zat besi, asam folat, dan berbagai jenis vitamin yang mendukung pertumbuhannya. Sehat itu mudah, bukan?

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up