Advertisement
Advertisement

6 Perlengkapan yang Wajib Ada di Bridal Shower

Saat ini, ide memberikan kejutan berupa perayaan bridal shower atau bachelorette party bagi sahabat yang akan melangsungkan pernikahan merupakan sebuah tren yang sedang banyak dilangsungkan. Umumnya di Indonesia, pesta semacam ini paling sering dilaksanakan oleh para wanita bersama dengan sahabat-sahabatnya.

6 Perlengkapan yang Wajib Ada di Bridal Shower

UNTUK memeriahkan bachelorette party atau yang biasa dikenal dengan istilah bridal shower, biasanya sahabat-sahabat dari calon pengantin telah menyiapkan pesta yang seru, lengkap dengan perlengkapan bridal shower terbaik.

Lalu, apa saja perlengkapan bachelorette party yang wajib disiapkan?

1. Sash

Dikenal juga sebagai "selempang" layaknya seorang puteri di dalam kontes kecantikan, sash merupakan perlengkapan bachelorette party yang tidak boleh ketinggalan.

Biasanya pada sash, sahabat-sahabat calon pengantin sudah menuliskan rangkaian kata unik. Meski tulisan “Bride to be” merupakan kalimat yang umum digunakan, beberapa di antaranya lebih memilih kalimat unik seperti “sold out”, atau “calon istri".

Sash yang digunakan oleh calon mempelai wanita pun biasanya disesuaikan dengan warna dan tema konsep party.

2. Cake

Tidak hanya untuk perayaan ulang tahun, cake juga masuk dalam list perlengkapan bridal shower. Cake bachelorette party yang sedang tren saat ini adalah decoration cake dengan berbagai fantasi liar yang diberikan oleh para sahabat mempelai.

Ada pula cake bachelorette party dengan dekorasi pasangan mempelai yang menggunakan gaun cantik dan jas gagah, ataupun berisi tulisan ucapan selamat dan doa bagi si mempelai yang akan melangsungkan pernikahannya dalam waktu dekat.

3. Tumbler

Tidak hanya kue, perlengkapan bridal shower lainnya yang biasa disiapkan adalah tumbler atau botol air. Sesuai dengan meningkatnya kesadaran akan gaya hidup less plastic dan zero wastetumbler difungsikan untuk mengisi air minum yang bisa dinikmati selama pesta berlangsung.

Tak hanya itu, tumbler juga masih bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari setelah pesta berakhir Biasanya tumbler diisesuaikan dengan konsep bachelorette party yang dipilih, misalnya menggunakan unsur modern minimalis, vintage, rustic, dan sebagainya.

4. Tote bag

    Perlengkapan lainnya yang disiapkan adalah tote bag. Biasanya tote bag yang dipilih juga diserasikan dengan konsep pesta, dan bahkan diberikan nama sesuai dengan para peserta pesta hari itu.

    Tote bag yang dipilih biasanya berupa tas kecil dari kanvas dengan warna-warna pastel, atau bila konsepnya adalah glamor, akan dipilih warna-warna terang nan elegan.

    Bagi mempelai yang memang mempersiapkan busana bridesmaid bagi sahabat-sahabat mereka, tote bag ini juga biasanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk mengemas bahan baju maupun aksesori untuk digunakan pada saat pesta pernikahan nanti.

    5. Games seru

      Selain makanan dan minuman, hal lainnya yang tidak boleh dilewatkan dalam acara bachelorette party adalah gamesnseru. Games biasanya disusun sekreatif mungkin yang berkaitan dengan masa pengenalan si calon mempelai ataupun membahas mengenai momen kebersamaan kedua mempelai, seperti "Truth or Dare" atau "Never Have I Ever".

      6. Dress code

        Selain dekorasi pesta yang telah disiapkan dan dirancang dengan konsep tertentu, hal penting yang juga wajib dipikirkan dalam bridal shower adalah dress code tamu dan calon mempelai.

        Identiknya di Indonesia, para sahabat-sahabat menggunakan pakaian yang senada dengan aksesori flower crown. Dan untuk calon mempelai, disiapkan oleh para sahabat karena perayaan ini biasanya diadakan secara surprise.

        Jika konsepnya adalah princess misalnya, maka para sahabat sudah datang dengan pakaian serasi, dan menyiapkan gaun indah ataupun aksesori ala princess bagi sang tamu kehormatan, calon pengantin.

        Untuk tema pesta yang sedikit "dewasa", para sahabat bisa menyiapkan lingerie yang harus digunakan oleh si calon pengantin wanita selama acara berlangsung.

        icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

        STAY IN TOUCH

        Keranjang Belanja
        Log In / Sign Up