Advertisement
Advertisement

6 Jenis Buket Bunga Favorit Calon Pengantin

Buket bunga pengantin adalah salah satu aksesori penting di hari pernikahan. Pasalnya, tanpa kehadiran benda ini, tampilan pengantin rasanya akan kurang lengkap. Nah, mencari buket bunga pengantin memang bukanlah hal mudah, tapi bukan berarti mustahil untuk dilakukan sendiri. Sebagai permulaan, simaklah inspirasi buket bunga pengantin berikut yang lazimnya jadi favorit di hari pernikahan. Beberapa di antaranya bahkan adalah buket bunga murah yang bisa menghemat bujet Anda loh!

6 Jenis Buket Bunga Favorit Calon Pengantin

PERSOALAN buket bunga pengantin tidak terbatas pada jenis dan jumlah bunga saja. Lebih dari itu, buket bunga pengantin juga mencakup bentuk buket. Nah, bentuk buket inilah yang kebanyakan tidak diketahui oleh calon pengantin.

Ada beragam bentuk buket bunga pengantin yang sebenarnya bisa Anda pilih, disesuaikan dengan tema keseluruhan hari pernikahan dan juga dengan bujet. Nah, sebelum akhirnya Anda memesan bunga ke florist dan ujung-ujungnya salah memilih, inilah inspirasi buket bunga murah dan menjadi favorit di kalangan pengantin.

Bentuk Buket Bundar

Bentuk bundar adalah bentuk buket yang paling umum di kalangan pengantin. Kelihatannya sederhana, tetapi menyimpan keanggunan yang sempurna.

Pun, selain merupakan salah satu buket bunga murah yang bisa menghemat bujet, buket bundar pun jadi favorit karena bisa didesain sangat fleksibel, entah itu didesain longgar dengan tangkai-tangkai bunga yang jarang atau didesain ketat dengan rimbunan bunga yang padat. Bunga ini pun cocok untuk konsep pernikahan apapun, entah itu di dalam ataupun luar ruangan.

Buket Bunga ala Kontes Kecantikan

Pernah menyaksikan kontes kecantikan? Jika pernah, Anda pasti tahu bahwa setiap pemenangnya kerap diberikan bunga. Cara memegang bunganya pun berbeda dan memiliki keunikan tersendiri, yakni disampirkan di lengan.

Nah, inilah yang disebut dengan buket bunga ala kontes kecantikan. Jenis buket bunga ini juga bisa loh Anda jadikan pilihan di hari pernikahan.

Bentuk buket bunga ini umumnya memanjang dan cocok diisi dengan himpunan bunga lily, bunga anggrek, atau bunga mawar bertangkai panjang. Rupanya yang elegan membuatnya cocok untuk pernikahan bergaya modern.

Buket Bunga Menjuntai

Buket bunga menjuntai atau cascade bouquet adalah pilihan paling klasik dan tradisional. Jenis buket bunga murah satu ini sangat cantik karena berbentuk bundar di bagian atas lalu mengerucut di bagian bawah.

Bagian bawah bisa tampak menjuntai karena umumnya buket bunga jenis satu ini berisi paduan bunga dengan dedaunan. Buket bunga yang rimbun ini akan sangat cocok dikenakan oleh Anda yang memilih pernikahan berkonsep rustic dengan konsep outdoor.

Buket Bunga Pomander

Nah, inilah salah satu jenis buket bunga berdesain unik. Pomander adalah nama desain buket bunga dengan bentuk layaknya bola. Cara memegangnya pun bukan digenggam layaknya buket bunga pada umumnya, tapi dengan menenteng pita yang sudah dikaitkan dengan buket.

Buket bunga pomander juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang berbujet terjangkau. Pasalnya, bentuk buket pomander yang unik bisa membuat bunga murah sekalipun jadi tampil menarik.

Buket Bunga Nosegay

Model buket nosegay juga bisa menjadi pilihan menarik bagi pasangan pengantin yang menyukai kehijauan. Soalnya, buket satu ini lebih banyak menonjolkan batang bunga dan dedaunan. Efeknya, buket pun jadi lebih hijau.

Desain buket ini lazimnya berisi sekelompok bunga yang disatukan bersama di bagian batang dengan pita. Buket bunga ini pun cocok dibawa oleh bridesmaid Anda. Cocok bagi Anda yang berniat tampil seragam dengan para pendamping pengantin.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up