15% OFF for custom personalized gift! Enter code CUSTOMGIFT15 at our new mobile app. Download Now!

Advertisement
Advertisement

5 Tips Pilih Bunga Valentine yang Bikin Si Dia Meleleh

Hai, sudah menyiapkan apa nih buat kado Valentine? Kalau belum, siapkan bunga Valentine saja, yuk. Namun, sebelum memilih, pastikan untuk ikuti tips ini ya agar si dia meleleh dengan pilihan bunga Valentine Anda.

5 Tips Pilih Bunga Valentine yang Bikin Si Dia Meleleh

KATAKAN dengan bunga. Istilah ini masih berlaku, kok. Namun, bayangkan jika Anda mengatakannya dengan bunga yang sudah layu dan tidak menarik hati? Apa pesan yang ingin Anda berikan masih tersampaikan dengan baik? Tentu tidak, kan. Begitu pula di hari Valentine ini.

Memberikan bunga sebagai kado Valentine adalah pilihan yang tak pernah salah. Namun, bukan berarti Anda bisa menyepelekan detailnya. Alih-alih membuat si dia meleleh, salah memilih bunga Valentine justru bisa menimbulkan kesan yang buruk, loh. Maka dari itu, sebelum hari H, yuk simak tips memilih bunga sebagai kado Valentine berikut ini.

Pastikan Segar

Mungkin nggak sih Anda memberikan cokelat yang sudah kedaluwarsa kepada si dia? Tentu tidak mungkin, kan. Nah, begitu juga dengan pilihan bunga Valentine.

Jangan sampai Anda memberikan buket Valentine berisi bunga yang sudah hampir layu atau mati. Kuncinya adalah membeli bunga di pagi hari dan memberikannya saat itu juga.

Jika membeli buket Valentine di sore hari, bunga di dalamnya biasanya sudah layu, loh. Atau, agar lebih terjaga kesegarannya, Anda bisa memesan bunga di florist yang memang sudah terpercaya. Dengan demikian, kualitas bunga akan lebih terjaga.

Florist juga biasanya memiliki layanan antar sehingga bunga pesanan Anda bisa diantar di pagi hari walau Anda tak sempat.

Pilih Bunga yang Tahan Lama

Bunga adalah simbol cinta. Jadi, pastikan bunganya bertahan lama agar cinta kalian bertahan lama pula. Pilih bunga seperti lily atau tulip yang bisa bertahan lebih lama. Pastikan pula tangkai bunga dipotong oleh pisau yang tajam dan memiliki cadangan air di dasar buket agar lebih tahan lama.

Alternatif lain, Anda bisa membeli bunga yang sudah diawetkan yang memang tidak akan pernah layu, seperti Forever Flower dari Outerbloom contohnya. Bunga mawar asli ini telah melalui proses pengawetan secara natural sehingga bisa mekar hingga 3 tahun loh! Wow, so pretty!

Enchanted Dome - Pastel Rainbow, Rp 1,485,000; beli di sini

Sesuaikan dengan Karakternya

Alih-alih memilih bunga sejuta umat seperti mawar, cari tahu dulu yuk bunga favoritnya. Kemudian, Anda bisa meminta bantuan florist untuk merangkai bunga favoritnya ke dalam buket yang modelnya juga sesuai dengan kepribadian si dia.

Bukan berarti mawar tak boleh digunakan. Mawar bisa dijadikan sebagai aksen tambahan yang menambah pesona hadiah bunga Anda. Voila, jadilah buket cantik untuk si dia.

Apakah Dia Punya Alergi?

Beberapa orang sensitif dengan serbuk bunga, terutama pada bunga krisan atau bunga matahari. Bila si dia adalah salah satu yang mengalaminya, lebih baik pindahkan pilihan Anda ke bunga lain, seperti lily, hydrangea, atau tulip. Atau, Anda mungkin bisa memikirkan opsi hadiah lain, seperti buket berisi cokelat misalnya.

Berikan Sentuhan Personal

Pilihlah bunga dan buket yang sesuai dengan karakternya. Untuk mendapatkan keistimewaan ini, Anda harus memilih sendiri buketnya, bukan berlangganan di florist untuk mengirimkan bunga yang sama setiap tahun. Ingin lebih spesial lagi? Sematkan kartu ucapan berisi pesan romantis buatan Anda.


Itulah tips memilih bunga sebagai hadiah di hari valentine. Selamat mencoba tips di atas. Semoga si dia suka dengan pilihan bunga Anda, ya. Selamat hari valentine untuk Anda dan pasangan!

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up