Advertisement
Advertisement

5 Jenis Lily Tercantik untuk Rangkaian Bunga Paling Spesial

Selain memiliki beragam warna, bunga lili juga memiliki berbagai macam jenis yang dibedakan dari bentuknya. Agar dapat memberikan jenis bunga lili yang tepat untuk orang terkasih, yuk simak perbedaannya!

BUNGA lili atau bunga bakung merupakan tanaman berbunga dengan ciri khas berbunga besar. Variasi warna lili juga beragam, mulai dari kuning, putih, merah muda, merah, ungu, sampai warna biru.

Bunga lili merupakan salah satu jenis bunga yang cantik dan indah. Saat ini, rangkaian bunga lili juga populer untuk diberikan sebagai hadiah. Ada beberapa jenis bunga lili, semuanya memiliki jenis dan ciri yang berbeda.

Berikut ini lima jenis bunga lili yang dapat Anda ketahui dan dapat menjadi pilihan rangkaian bunga yang dapat Anda pilih

Trumpet Lily

Sering disebut sebagai aurelian lily, bunga lili terompet adalah salah satu bunga lili yang ikonik karena bentuk bunganya yang menyerupai terompet. Ciri khas dari jenis bunga lily ini adalah memiliki aroma yang wangi.

Jadi, selain dapat membuat taman, pekarangan rumah, maupun ruang tamu Anda indah, bunga lili terompet akan memberikan wangi kesegaran di rumah Anda.

Selain wangi, bunga jenis ini juga paling sering dijadikan buket bunga lily. Jadi, bila Anda ingin memberikan buket bunga kepada orang terkasih, Anda dapat memilih jenis bunga lily terompet.

Easter Lily

Selain lili terompet, bunga lili populer lainnya adalah jenis easter lily. Bunga yang juga dikenal dengan sebutan lilium longiflorum ini adalah bunga bakung yang sangat populer selama perayaan paskah.

Bunga lili paskah adalah tanaman asli Kepulauan Ryukyu di Jepang, dan batangnya dapat tumbuh setinggi satu meter. Selain indah, ternyata bunga lili paskah juga dapat dikonsumsi oleh manusia.

Namun, bunga ini ternyata tidak baik untuk kucing. Jadi, bagi Anda yang memelihara kucing di rumah, sebaiknya Anda berhati-hati karena dapat membahayakan kucing peliharaan Anda. Karena bunga ini juga indah, maka bunga ini juga direkomendasikan sebagai pilihan membuat buket bunga lily.

Asiatic Lily

Meskipun jenis lili terompet dan lili paskah juga memiliki ukuran bunga yang besar, ternyata jenis asiatic lily merupakan jenis bunga lili dengan ukuran terbesar dibanding jenis bunga lili yang lainnya.

Jenis bunga asiatic lily ini juga masuk ke dalam kategori bunga dengan pola hibrida. Asiatic lily memiliki berbagai jenis warna, mulai dari pastel hingga merah terang, merah muda, merah jambu, dan jingga.

Selain memiliki warna yang beragam, jenis bunga ini juga masuk ke dalam kategori bunga yang mudah untuk tumbuh dan juga mudah dirawat. Ini karena hibridasi yang tinggi dari bunga ini. Selain itu, bunga asiatic lily juga cenderung mekar di setiap musim gugur.

Oriental Lily

Bunga lili oriental juga merupakan jenis lili yang populer. Lili jenis ini mekar dalam warna-warna lembut dengan aksen motif berbintik dan motif garis. Berbeda dengan jenis asiatic lily, bunga jenis ini merupakan jenis bunga yang sulit untuk tumbuh.

Meskipun sulit untuk tumbuh, bunga jenis ini memiliki kelopak punggung melengkung yang indah dan terlihat seolah-olah seperti lengkukan peri bunga yang dianimasikan ke dalam film-film.

Untuk bunga mekar yang cantik dan lembut, cobalah jenis "Stargazer". Karena bentuknya yang indah serta warnanya yang cantik, bunga ini juga merupakan salah satu bunga yang direkomendasikan dibuat sebagai buket bunga lily.

Martagon Hybrid Lily

Jika empat jenis bunga lili lainnya memiliki bentuk yang sama dan variasi ukuran serta kelopak yang hampir sama, maka berbeda dengan jenis martagon hybrid lily.

Bunga lili martagon memiliki batang yang sangat tinggi dengan kelopak yang mekar ke dalam atau menghadap ke bawah. Bunga lili jenis ini juga memiliki ciri bintik-bintik yang ada di sekitar kelopaknya.

Selain itu, bunga lili martagon memiliki kombinasi warna merah muda dengan bintik-bintik yang berwarna merah tua di sekitar kelopak bunga yang melengkung ke dalam.

 

 

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up