Promo Parcel Lebaran. Free Delivery. Professional Service. Join B2B Program
Advertisement
Advertisement

5 Jenis Lily Tercantik untuk Rangkaian Bunga Paling Berkesan

Pernahkah Anda melihat bunga lily? Warna apa yang biasanya Anda lihat pada bunga lily? Kebanyakan orang mungkin lebih sering melihat lily putih berjenis longiflorum, namun ternyata ada banyak warna dan jenis lily lainnya yang tidak kalah cantik, lho.

SAAT ini, rangkaian bunga lily juga populer untuk diberikan sebagai hadiah. Ada banyak jenis bunga lily, dan semuanya memiliki warna, bentuk dan ciri yang berbeda. Berikut ini lima jenis bunga lily yang dapat Anda ketahui dan dapat menjadi pilihan rangkaian bunga yang dapat Anda pilih

Trumpet Lily

Aurelian lily atau yang lebih dikenal sebagai Trumpet lily, bunga lily terompet adalah salah satu bunga lily yang populer karena bentuk bunganya yang menyerupai terompet. Ciri khas jenis bunga lily ini adalah memiliki aroma yang harum.

Karena itu, selain mempercantik rumah dan pekarangan Anda, lily ini akan memberikan wangi kesegaran di sekitar tempat bunga tersebut ada. Selain wangi, bunga jenis ini juga paling sering dijadikan buket bunga lily.

Adapun buket bunga lily putih merupakan pilihan yang paling populer. Jadi, bagi Anda yang ingin memberikan buket bunga kepada orang terkasih, Anda dapat memilih jenis bunga lily terompet.

Easter Lily

Selain lily terompet, bunga lily populer lainnya adalah jenis easter lily. Bunga ini memiliki nama ilmiah lilium longiflorum, adalah bunga lily yang identik dengan perayaan paskah yaitu perayaan bagi umat Kristen.

Bunga easter lily adalah tanaman asli Kepulauan Ryukyu di Jepang, dan batangnya dapat tumbuh setinggi satu meter. Bunga ini memiliki bentuk yang mirip dengan bunga lily terompet.

Asiatic Lily

Meskipun Easter lily dapat tumbuh setunggu satu meter, jenis Asiatic lily merupakan jenis lily berukuran terbesar daripada bunga lily jenis lain. Jenis bunga Asiatic lily ini juga masuk ke dalam kategori bunga dengan pola hibrida.

Asiatic lily memiliki berbagai jenis warna, dari warna pastel lembut hingga merah terang, merah muda, merah jambu, dan jingga. Bunga ini cenderung mekar di setiap musim gugur.

Selain memiliki warna yang beragam, jenis bunga ini juga masuk ke dalam kategori bunga yang mudah untuk tumbuh dan juga mudah dirawat, karena hibridasi yang tinggi dari bunga ini.

Oriental Lily

Bunga lily oriental atau yang lebih dikenal sebagai Star Gazer lily juga merupakan jenis lily yang populer. Lily jenis ini mekar dalam warna-warna lembut dengan aksen motif berbintik dan motif garis pada kelopaknya.

Berbeda dengan jenis Asiatic lily, bunga jenis ini merupakan jenis bunga yang sulit untuk tumbuh. Bunga jenis ini memiliki kelopak yang melengkung dengan indah dan umumnya menghadap ke atas seperti sedang memandang bintang, maka dari itu juga dinamakan Star Gazer.

Karena pilihan warna yang banyak, cerah dan unik, bunga ini termasuk salah satu bunga yang direkomendasikan untuk dibuat sebagai buket bunga lily.

Martagon Hybrid Lily

Jika empat jenis bunga lily lainnya memiliki bentuk yang mirip serta ukuran yang sama-sama besar, maka berbeda dengan jenis Martagon Hybrid lily. Bunga lily martagon memiliki batang yang tinggi dan kelopak yang mekar dengan kelengkungan yang lebih dari lily oriental, serta menghadap ke bawah.

Bunga lily yang juga dikenal sebagai lily Turki ini juga memiliki ciri bintik-bintik yang ada pada kelopaknya. Selain itu, bunga lily martagon juga memiliki pilihan warna yang sama banyaknya dengan jenis bunga lily yang lainnya. Bunga ini juga tidak kalah cantik untuk dijadikan buket bunga lily.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up