Advertisement
Advertisement

5 Jenis Bunga Valentine Terpopuler di Dunia

Merayakan hari kasih sayang, waktunya memilih bunga Valentine untuk pasangan tercinta. Selain bunga mawar, bunga apa lagi yang cocok untuk diberikan? Simak yuk bunga lainnya yang populer kala Valentine.

5 Jenis Bunga Valentine Terpopuler di Dunia

BULAN Februari adalah bulan penuh cinta. Yap, di pertengahan bulan ini, ada hari Valentine yang ditunggu-tunggu para pecinta. Pada hari ini, biasanya para pria memesan bunga Valentine untuk kekasihnya. Menurut data CNN, 64% pria memilih bunga untuk dijadikan hadiah di hari kasih sayang. Bunga hanya dikalahkan oleh cokelat sebagai pilihan utama saat Valentine tiba.

Lantas, bunga Valentine apa sih yang kerap dipilih untuk hari spesial ini? Yuk, simak daftarnya. Anda bisa mengikuti daftar ini saat memilih bunga atau memilih bunga Anda sendiri. Namun, sebelum menentukan pilihan, ketahui dulu preferensi bunga si dia ya. Jangan sampai salah beli.

Bunga Mawar

Tak mengejutkan, bunga mawar selalu jadi pilihan utama kala Valentine. Wanginya yang harum, rupanya yang indah, serta makna bunga yang kerap diasosiasikan dengan romansa membuat bunga mawar senantiasa jadi pilihan utama.

Classic Midnight Hand Bouquet - Fiery Red, Rp 385.000; beli di sini

Oh ya, bunga mawar sendiri memiliki 150 varietas loh. Ayo tentukan mana yang jadi mawar Valentine Anda. Anda bisa memilih satu mawar dalam satu buket atau beberapa mawar dalam satu buket sekaligus. Namun, sebelum memilih mawar Valentine Anda, pastikan si dia menyukai bunga mawar ya.

Bunga Anyelir

Selain bunga mawar, buket Valentine juga lazim diisi dengan bunga anyelir atau disebut juga carnation. Bunga carnation yang padat, memiliki kelopak cantik, serta tersedia dalam berbagai warna, membuatnya lebih fleksibel dan cocok dipadankan dengan bunga lainnya. Dan tahukah Anda, anyelir adalah bunga yang memiliki daya tahan cukup lama sehingga bisa disimpan lebih lama.

Arrangement Of White Roses And Pink Carnation In Glass Vase, Rp 645,000; beli di sini

Lily

Ingin buket Valentine yang lebih mewah? Pilihlah buket bunga lily. Bunga satu ini cocok diberikan kepada orang dengan taste yang tak biasa. Bunganya yang besar serta pilihan warnanya yang anggun membuat bunga lily mencuri perhatian sebagai buket Valentine. Apalagi, aroma bunganya sangat harum dan sedap dinikmati.

Luxury Lily & Rose Hand-Tied, Rp 495,000; beli di sini

Alstroemeria

Alstroemeria disebut juga sebagai lili peruvia. Tampilannya yang cantik tapi tidak terlalu mencolok membuat alstroemeria asyik dipadankan dengan bunga lainnya, seperti lavender dan bunga mawar.

Kelebihan lain dari bunga ini adalah ketahanannya. Bertahan cukup lama, alstroemeria dapat dijadikan elemen dekorasi ruangan loh.

Oh ya, dalam satu tangkai, alstroemeria bisa memiliki beberapa mahkota loh. Jadi, bunga ini sangat membantu membuat buket terlihat lebih penuh dan mewah.

Tulip

Bunga tulip bukanlah bunga yang rumit. Tampilan kelopaknya terlihat sederhana. Namun, itulah letak keeleganannya. Bunga satu ini cocok diberikan kepada pasangan Anda yang manis dan memiliki selera minimalis.

Bouquet Of Tulip, Rp 1,135,000; beli di sini

Pilihan warna tulip juga sangat beragam sehingga lebih mungkin cocok dengan setiap orang. Karena pilihan warna yang beragam, Anda bisa memilih buket bunga tulip berdasarkan warna kesukaan si dia. Nah, tulip juga bisa dibilang adalah bunga yang tahan lama sehingga lebih worth it sebagai kejutan spesial!

--

Itulah beberapa bunga yang populer dijadikan pilihan di kala Valentine. Mau mengikutinya? Boleh saja. Namun, pastikan si dia memang menyukainya ya. Atau, bila ingin lebih eksploratif dan unik, gabungkanlah beberapa bunga dalam satu buket.

Oh ya, pastikan pula Anda memesannya dari jauh hari karena semakin mendekati Valentine, biasanya semakin sedikit stok bunga yang tersedia. Jika tak ingin kehabisan, Anda bisa mencari bunga incaran mulai dari sekarang. Selamat berburu!

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up