Advertisement
Advertisement

5 Ide Dekorasi Bunga Pernikahan 2018 Terpopuler

Dalam setiap pesta pernikahan, kehadiran bunga seolah tidak pernah absen. Selain sebagai buket bunga pengantin, bunga juga seringkali digunakan sebagai dekorasi lokasi acara karena dapat membuat suasana semakin romantis sekaligus menunjukan kesan elegan. 

5 Ide Rangkaian Bunga Pernikahan 2018 Terpopuler

SETIAP perayaan pernikahan memang selalu identik dengan hiasan berbagai macam bunga yang cantik dan berwarna warni. Bunga banyak digunakan sebagai bunga tangan atau hand bouquet untuk mempelai wanita, bunga meja, dekorasi pelaminan dan sebagainya.

Yap! Karena bunga memang sudah melekat dan menjadi bagian yang sangat penting dari sebuah pesta pernikahan. Sepertinya kurang lengkap ketika merayakan sebuah pesta pernikahan tanpa dihiasi oleh bunga-bunga.

Bunga akan membuat semarak suasana di pesta pernikahan juga untuk menjadikan lokasi pernikahan menjadi lebih cantik dan menarik. Selain itu, bunga bisa Anda jadikan hiasan meja yang mana merupakan salah satu bagian penting dan tak boleh terlewatkan.

Sama juga dengan rangkaian bunga lainnya, bunga untuk hiasan meja juga tersedia dengan banyak pilihan jenis dan warna yang menarik. Sehingga memungkinkan Anda untuk lebih mudah dan leluasa dalam memilih bunga meja untuk dekorasi pesta pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan Anda, bahkan juga untuk disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari referensi atau ide jenis rangkaian bunga yang cocok untuk digunakan saat pesta pernikahan, maka berikut ini 5 jenis rangkaian bunga untuk pesta pernikahan yang bisa menjadi pertimbangan Anda nanti, check this out!

1. Bunga yang Gantung


Pintu masuk dengan hiasan janur mungkin sudah terlalu mainstream. Jika Anda menginginkan pesta yang lebih unik, gunakan saja tirai pada pintu masuk yang terbuat dari bunga-bunga yang dipasang secara terbalik.

Dengan hiasan rangkaian bunga di pintu masuk seperti ini, pernikahan Anda akan lebih cantik dan berkesan bagi para tamu undangan.

Anda bisa memilih bunga jenis anggrek, wisteria, krisan dan bunga melati untuk dijadikan bunga gantung di pintu masuk.

Sementara itu seusuaikan warna dan ukuran bunga yang akan digunakan dengan konsep pernikahan serta besar ruangan yang dipakai sebagai tempat pernikahan. 

2. Buket bunga dengan batang dan daun yang rindang

Agar hari bahagia semakin sempurna, saat ini banyak calon mempelai yang memilih sendiri buket pernikahannya sesuai selera dan tren yang ada.

Bukan lagi buket bunga biasa berbentuk bulat berisi bunga, kini kebanyakan calon mempelai memilih buket bunga pernikahan yang lengkap dengan berbagai dedaunan rimbun.

Buket bunga juga tidak lagi berbentuk kecil namun cenderung lebih besar dan agak melebar. Hal ini akan membuat gaun yang berwarna putih terlihat semakin elegan dan indah. 

 

3. Tanaman Pot

Jika pernikahan yang diusung bertema pesta kebun, tanaman pot bisa Anda jadikan sebagai bunga dekorasi pesta pernikahan.

Macam-macam tanaman pot dengan bunga-bunga segar dan berwarna-warni akan memeriahkan pesta pernikahan Anda. Biasanya pemilihan tanaman pot ini melibatkan bunga-bunga yang memiliki warna terang dan berukuran besar.

Dekorasi ini bisa Anda letakan pada meja makan atau menggantungnya di atas meja makan. Tapi ingat, sesuaikan besar pot dengan meja agar dekorasi tidak memenuhi permukaan meja. 

Pink Carnations In Vase, Rp 495.000,- ; Beli di sini

4. Susunan yang minimalis


Agar pesta pernikahan Anda terlihat sederhana tapi tetap elegan, pajanglah bunga dengan cara yang minimalis. Untuk membuatnya, Anda hanya memerlukan vas transparan aneka bentuk dan tanaman hijau.

Setelah semua bahan terkumpul, cukup masukan dua sampai tiga batang tanaman dengan jenis yang sama dalam satu pot. Agar semakin cantik Anda bisa meletakan bunga berwarna putih di dalamnya.

Letakan vas tersebut di atas meja sebagai hiasan bunga meja, dan tada! Meja makan akan terlihat indah dan lebih segar. 

Namun perlu diingat jenis dekorasi yang satu ini biasanya cocok untuk pesta pernikahan dengan tema minimalis dimana warna putih menjadi dominan. Warna hijau dari tanaman akan membuat suasana lebih tenang dan sejuk.

5. Bunga pada Cocktail

Umumnya, bunga yang ada di pesta pernikahan hanya dijadikan sebagai dekorasi pesta atau hiasan untuk mempercantik suasana suatu pesta pernikahan.

Tapi saat ini Anda bisa menggunakan bunga sebagai campuran di dalam minuman cocktail loh. Biasanya bunga jenis edible flowers aneka warna akan diletakan dalam minuman sehingga warnanya semakin cantik.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja