5 Alasan Anda Perlu Memberi Kartu Ucapan untuk Kejutan Spesial | Outerbloom
Advertisement
Advertisement

5 Alasan Anda Perlu Memberi Kartu Ucapan untuk Kejutan Spesial

Penggunaan kartu ucapan secara umum maupun kartu ucapan terima kasih memang sudah banyak ditinggalkan beberapa tahun lalu. Namun, di era pandemi seperti ini, mendadak kartu ucapan bisa menjadi sesuatu yang lebih bermakna. Mengapa?

KAPAN terakhir kali Anda menggunakan kartu ucapan untuk menyampaikan sesuatu kepada rekan atau sahabat? 1 tahun lalu, 5 tahun lalu, atau bahkan 10 tahun lalu? Rasanya sudah lama sekali kita tak menggunakan kartu ucapan semenjak hidup di era digital. Kemudahan seperti chat, SMS, telepon, bahkan video call telah meninggalkan kartu ucapan jauh di belakang.

Namun, di era pandemi seperti ini, saat kita sangat jarang bertemu dengan orang lain, kartu ucapan mungkin bisa mendapatkan tempatnya lagi. Kartu ucapan, seperti kartu ucapan selamat atau kartu ucapan terima kasih, bisa kembali kita gunakan untuk menghadirkan sesuatu yang istimewa di antara kita dan kerabat. Ditambah lagi, saat ini desain kartu ucapan semakin beragam sehingga bisa disesuaikan dengan tema yang kita mau.

Lantas, mengapa sih kartu ucapan menjadi penting di era seperti sekarang? Simak jawabannya.

Stay in Touch

Seruan "di rumah aja" untuk mencegah penyebaran virus tentu membuat kita jarang bertemu dengan orang lain. Geng teman SMA, kuliah, bahkan SMP yang biasanya rutin menjadwalkan pertemuan di hari-hari spesial seperti Idulfitri, Natal, atau tahun baru, mungkin tak lagi Anda temui. Sekadar chat atau telepon saja mungkin tak sempat karena masing-masing disibukkan dengan WFH. 

Untuk menjalin kembali hubungan dengan mereka, sisihkanlah waktu untuk memilih desain kartu ucapan yang mewakili hubungan kalian. Setelah puas memilih, pesan, dan kirimkan ke rumah teman Anda. Dijamin deh mereka akan merasa dipedulikan oleh Anda.

Memperlihatkan bahwa Anda Peduli dan Merindukan Mereka

Bagi Anda yang tinggal jauh dengan orang tua, pandemi ini pasti lebih berat. Larangan bepergian ke luar kota membuat banyak orang tidak bisa mudik dan bertemu keluarga besar. Untuk menggantikan pertemuan yang tertunda, Anda bisa mengirimkan kartu ucapan terima kasih kepada orang tua nun jauh di sana.

Sampaikan terima kasih bahwa mereka telah merawat Anda dengan baik selama ini. Jangan lupa sampaikan juga bahwa Anda merindukan mereka. Hal-hal kecil seperti ini bisa mengurangi rasa kesepian mereka di hari tua.

Menjadi Hal Kecil yang Bisa Dikoleksi

Berbeda dengan chat atau telepon, kartu ucapan adalah sesuatu yang bisa dikoleksi karena bendanya nyata, terlihat, dan lucu. Dengan mengirimkan kartu ucapan kepada teman, Anda bisa memberikan suatu hal yang bisa jadi bahan koleksi mereka. Apalagi, jika ternyata mereka mengirimkan kartu ucapan balasan untuk Anda. Wah, Anda pun jadi bisa mengoleksi kartu ucapan juga deh!

Reminder of Joy

Percaya deh. Pandemi ini rentan membuat orang kesepian dan sulit bahagia. Mengirimkan kartu ucapan terima kasih karena selama ini telah menjadi sahabat yang baik misalnya, akan sangat bermakna. Kartu ucapan itu akan mengingatkan orang yang Anda kirimi dengan waktu-waktu terbaik yang telah kalian lewati. Sentuhan seperti ini bisa membuat orang setidaknya sedikit gembira di masa yang sulit ini.

Membuat Ulang Tahun Lebih Spesial

Jika ada sahabat yang sedang berulang tahun, jangan ragu mengirimkan kartu ucapan. Satu kartu ucapan bisa jadi lebih bermakna dari sederetan pesan di laman WhatsApp-nya loh! Karena, membuka kartu dan melihat tulisan di sana akan jauh lebih memuaskan. Yuk, buat spesial ulang tahun sahabat Anda dengan kartu ucapan!

Setelah tahu pentingnya kartu ucapan di masa pandemi seperti ini, apakah Anda sudah tergerak untuk mengirimkan kartu kepada teman terdekat? 

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up