Keranjang Belanja
Advertisement

4 Cara Membuat Rumah Lebih Segar dengan Bunga

Selain mempercantik rumah dengan aneka perabot, guna menghasilkan kesan segar dan membuat penghuninya nyaman, meletakan bunga segar bisa menjadi salah satu cara yang Anda coba. 

 4 Cara Membuat Rumah Lebih Segar dengan Bunga

RUMAH adalah tempat berkumpul bersama keluarga yang paling nyaman. Rasa capek dan penat setelah seharian bekerja dapat hilang sejenak setelah berkumpul bersama keluarga di rumah.

Rumah juga menjadi alasan kenapa Anda selalu bersemangat menjalani hari-hari. Oleh karena itu, Anda harus mempunyai rumah yang nyaman dan segar untuk memberikan keluarga aura positif.

Anda dapat membuat rumah lebih segar dengan beberapa cara seperti rutin membersihkan sampah dan memperhatikan sirkulasi udara di rumah. Sampah yang menumpuk dapat menimbulkan bau yang tidak sedap dan mengganggu Anda beserta keluarga.

Sedangkan sirkulasi udara yang buruk dapat memberikan udara yang tidak baik bagi kesehatan. Karena itu pastikan Anda selalu membuka jendela dan pintu rumah secara berkala sehingga udara dapat masuk ke dalam rumah.

Salah satu cara membuat rumah terasa lebih segar lainnya adalah menggunakan bunga. Anda dapat menggunakan bunga meja atau meletakkan bunga di pojok ruangan untuk memberikan udara yang baik di rumah.

Tidak mengherankan sebab sudah sejak lama bunga dipercaya dapat meningkatkan semangat dan menghilangkan energi negatif dalam sebuah ruangan.

Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti 4 tips berikut ini untuk membuat rumah anda lebih segar dengan bunga.

1. Memilih Bunga yang Beraroma

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah meletakkan bunga dengan jenis bunga beraroma kuat. Aroma bunga dapat menambah kesegaran dalam rumah karena kesegaran alami yang dihasilkannya dapat meningkatkan semangat dan menghilangkan stres.

Ada beberapa jenis bunga yang dikenal mempunyai aroma menyegarkan seperti rangkaian bunga mawar, lily, gardenia, dan melati. Anda dapat menikmati kesegaran aromanya sekaligus melihat keindahan warna kelopak dari bunga-bunga tersebut.

Anda dapat membeli bunga-bunga tersebut di toko bunga terdekat dan pastikan memilih bunga yang masih kuncup sehingga dapat mekar tepat waktu dan tidak cepat layu.

Pastikan juga, Anda merawat bunga tersebut dengan benar untuk menghindari berkembang biaknya kuman dan bakteri yang menyebabkan bunga cepat layu.

5 Marvelous White Lilies and 12 Pink Roses in Vase, Rp 595.000,- ; Beli di sini

2. Memakai Vas Pelangi

Tips selanjutnya adalah memilih vas bunga yang diisi dengan air berwarna-warni untuk memperindah rumah. Anda harus pastikan jika warna yang digunakan sebagai tetesan air tergolong pewarna yang aman dan tidak membuat bunga cepat layu. Anda dapat memadukan warna-warna simpel dari bunga dengan air berwarna untuk memberikan kesan klasik dalam rumah.

3. Menghias Vas bunga

Tips ketiga adalah melatih kreativitas Anda. Anda dapat menghias vas bunga sesuai keinginan untuk memperindah rumah. Hiaslah sesuai tema rumah atau disesuaikan dengan bunga dalam vas tersebut.

Pemilihan vas bunga pun tidak harus menggunakan vas bunga yang mahal karena Anda dapat menggunakan barang bekas seperti kaleng dan botol sirup bekas untuk dihias menjadi vas bunga.

Anda dapat menggunakan cat minyak ataupun kertas warna warni untuk menghias vas bunga tersebut. Selain hemat, kegiatan ini bisa menjadi cara seru melepas stres di rumah. 

White Oriental Lilies In Vase, Rp 495.000,- ; Beli di sini

4. Memilih Bunga dengan Konsep Monokrom

Konsep monokrom mungkin masih jarang dipakai untuk memperindah sekaligus menyegarkan rumah Anda dengan bunga. Namun dengan trik berikut, Anda bisa menghadirkan konsep monokrom yang cantik. 

Konsep bunga meja monokrom sendiri adalah konsep yang memadukan antara warna hitam dan putih. Misalnya Anda memilih vas bunga warna hitam yang dipadukan dengan bunga-bunga berwarna putih seperti bunga lily putih dan mawar putih dari toko bunga terdekat.

Tidak hanya menyesuaikan pot dan bunganya, Anda juga bisa menghadirkan konsep monokrom dengan melihat latar belakang cat dinding atau meja tempat bunga diletakan.

Jika meja berwarna hitam, maka letakan bunga beraneka jenis berwarna putih ditemani oleh vas bunga transparan. Atau jika tembok rumah berwarna putih, letakan rangkaian bunga berwarna hitam yang bisa Anda dapatkan dari florist Jakarta. 

Konsep ini dapat memberikan kesan elegan dan unik dalam rumah Anda. Selain itu, perpaduan konsep rumah yang bernuansa monokrom dengan bunga-bunga berwarna putih dan beraroma dapat menghilangkan stres serta meningkatkan semangat Anda untuk memulai aktivitas keesokan harinya.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations