15% OFF for all Cakes! Use code "YUMMY15" Order now

Advertisement
Advertisement

15 Ucapan Manis untuk Kerabat yang Baru Menikah

Momen pernikahan merupakan momen penting bagi setiap orang. Ketika kerabat Anda melangsungkan pernikahan, momen tersebut juga akan menjadi momen yang membahagiakan Anda sebagai kerabatnya.

KETIKA kerabat Anda menikah, Anda tentu tidak mau lupa untuk memberikan ucapan pernikahan kepada mereka, bukan?

Layaknya ketika Anda ingin memberikan ucapan pernikahan untuk kakak, maupun adik, Anda akan memikirkan bagaimana memberi ucapan pernikahan yang berkesan. 

Selain memberikan kado pernikahan, Anda biasanya akan memberikan kartu ucapan pernikahan kepada kerabat Anda.

Umumnya, orang akan membawa kartu ucapan pernikahan ke resepsi pernikahan atau mengirimkan langsung kepada mempelai (biasanya saat Anda menerima undangan pernikahan dan beberapa minggu setelah pernikahan).

Jika memang Anda tidak bisa memberikan ucapan pernikahan secara langsung, Anda bisa menyampaikannya melalui kartu ucapan yang Anda kirimkan bersama dengan kado pernikahan untuk pengantin. 

Anda bisa menemukan berbagai kartu ucapan pernikahan yang sudah tertulis ucapan di dalamnya, namun akan lebih menarik dan unik jika Anda membuat sendiri ucapan pernikahan untuk kerabat Anda.

Anda juga bisa menemukan berbagai jenis kartu ucapan, mulai dari kartu ucapan standar, sampai kartu dengan bentuk-bentuk unik, seperti memberikan kartu ucapan berbentuk scrapbook yang Anda buat sendiri.

Jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda bisa menambahkan foto, kenangan maupun cerita selama kerabat Anda berpacaran dengan pasangannya.

Jika Anda sangat dekat dengan kerabat Anda, ada kemungkinan Anda ingin memberikan ucapan pernikahan lucu kepada mereka berupa kalimat unik mengenai diri sang pengantin.

Lalu, bagaimana kalimat ucapan manis yang bisa diberikan untuk kerabat yang baru menikah? Berikut ini 15 ucapan manis untuk kerabat yang baru menikah yang bisa dijadikan ide untuk membuat kartu ucapan pernikahan.

Ketika Anda menghadiri pernikahan kerabat yang lebih tua ataupun tidak terlalu dekat, Anda bisa memberikan ucapan pernikahan secara formal bagi mereka. Berikut inspirasi ucapan pernikahan formal yang dapat Anda gunakan

  1. "Selamat menempuh kehidupan yang baru! Semoga Anda mendapatkan cinta dan kebahagiaan berlimpah seumur hidup."
  2. "Selamat telah bersatu, semoga Anda berbahagia bersama [sebutkan nama pengantin]. Semoga dengan bersatunya cinta kalian, memberikan kebahagiaan dan sukacita bagi kalian."
  3. "Semoga cinta yang kalian bangun hari ini tumbuh lebih kuat seiring bertambahnya usia kalian. Semoga kalian bahagia sekarang dan selamanya."
  4. "Semoga kebahagiaan yang kalian rasakan di hari pernikahan kalian bisa terus kalian rasakan hingga akhir waktu. Selamat menempuh hidup baru!"
  5. "Terima kasih telah berbagi kebahagiaan dengan kami/saya di hari yang menyenangkan ini. Kami/saya mengharapkan yang terbaik untuk kalian."

Bila Anda sangat dekat dengan kerabat yang melangsungkan pernikahan, Anda juga bisa memberikan ucapan selamat dengan cara yang lebih santai. Berikut ini adalah ucapan-ucapan pernikahan informal yang bisa Anda sampaikan

  1. "Hari yang luar biasa bagi keluarga kami, dan terutama kalian berdua. Semoga sukacita yang Anda rasakan hari ini dan seumur hidup kalian berdua."
  2. "Selamat merasakan petualang baru menjadi seorang suami dan istri! Bersiaplah juga untuk memulai petualangan baru menjadi seorang ayah dan ibu"
  3. "Selamat bergabung dalam keluarga [sebut nama pasangan]!"

Ketika yang menikah adalah kerabat dekat Anda, tidak menutup kemungkinan jika Anda ingin memberikan ucapan pernikahan lucu kepada sahabat Anda.

Anda bisa membuat kalimat yang unik dan berkesan bagi mereka. Berikut ini beberapa ucapan pernikahan lucu yang dapat Anda gunakan.

  1. "Terima kasih telah mengundang kami untuk makan dan minum di hari pernikahan Anda. Selamat menikmati kehidupan berbahagia bersama wanita/pria pujaan Anda!"
  2. "Selamat menghabiskan malam bersama pria/wanita yang telah lama membuat Anda tergila-gila, semoga harimu terus menyenangkan bersama dengan dirinya."
  3. "Selamat mengarungi kehidupan dan tangtangan baru, dan selamat menikmati indahnya bercinta bersama dia yang tercinta."
  4. "Anda sangat beruntung telah memenangkan hatinya, selamat berbahagia bersama dirinya!"
icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up