Keranjang Belanja
Advertisement

15 Jenis Bunga Hitam yang Elegan

Bunga dikenal memiliki beragam warna cerah yang sangat indah dan sedap dipandang. Tapi tahukah Anda, bahwa tidak semua bunga memiliki warna cerah. Beberapa jenis bunga juga memiliki warna tak biasa seperti hitam. Namun hal itu tidak mengurangi kecantikan bunga tersebut. 

15 Jenis Bunga Hitam yang Elegan

HADIAH bunga adalah salah satu pilihan yang tepat untuk diberikan pada orang terkasih Anda. Setiap jenis bunga dan warna memiliki makna penyampaian yang berbeda-beda. Dengan warna-warna yang dimiliki sebuah bunga, akan membuat yang melihatnya terpesona oleh kecantikannya. Tetapi apakah Anda tahu jika ada bunga yang berwarna hitam?

Sebenarnya bunga hitam tidak 100% berwarna hitam, melainkan berwarna ungu atau merah yang sangat pekat yang dikarenakan kurangnya sinar matahari, curah hujan yang tinggi di sekitarnya dan suhu yang cukup dingin. Memang ketika dilihat sekilas dengan mata telanjang, warnanya hampir mirip dengan warna hitam.

Tak semua toko bunga/florist menyediakan bunga hitam pada rak bunganya. Jelas saja, Karena bunga hitam biasanya dibandrol cukup mahal dan jarang peminatnya. Padahal bunga tak harus selalu berwarna-warni, karena bunga hitam juga memiliki kesan elegan dengan warnanya yang begitu mendalam.

Jika Anda ingin menambahkan sesuatu yang sedikit berbeda pada buket bunga Anda, berikut adalah beberapa dari bunga hitam yang paling indah.

Bunga Tulip

Bunga tulip adalah bunga yang paling indah di muka bumi. Bunga tulip memiliki berbagai macam warna, termasuk hitam. Bunga tulip hitam sangat cantik apabila dipadukan dengan tulip berwarna putih, kuning atau merah muda (pink) pada rangkaian bunga Anda. Bunga tulip dapat bermekaran di musim semi dan tingginya bisa mencapai 24 inci.

Bunga Calla Lily

Bunga Calla Lily

Bentuk bunga calla lily ini sedikit mirip dengan terompet dengan warna hitam yang sangat pekat. Meskipun berwarna hitam pekat, bunga lily hitam ini dapat membuat pernyataan dramatis ketika digunakan pada sebuah karangan bunga, terutama pada buket pernikahan. Karena, bunga jenis ini melambangkan kesetiaan, kelahiran, dan kebangkitan.

Selain dirangkai sebagai buket bunga pernikahan, lily hitam ini juga sangat indah diletakan dalam vas berisi air untuk menghias ruang tamu yang memiliki design monokrom. 

Bunga Pansy

Bunga pansy yang sering ditemui kebanyakan berwarna biru. Nah, bunga pansy hitam ini sangat unik karena warnanya yang hitam dengan bentuk yang kecil sekitar 2-3 inci. Cocok untuk ditambahkan pada rangkaian bunga Anda dengan warna-warna lainnya seperti putih atau kuning.

Dapatkan 3 Sunflowers In Bouquet dnegan harga Rp 445.000,- Beli di sini

Bunga Hellebore

Pada umumnya kebanyakan bunga jenis ini berwarna merah muda (pink) atau putih. Ternyata bunga ini memiliki warna ungu pekat menyerupai warna hitam yang jarang dijumpai. Meskipun indah dilihat, bunga hitam ini sangat beracun. Jadi, Anda harus berhati-hati dengan bunga yang satu ini.

Bunga Dahlia

Bunga dahlia merupakan salah satu bunga terindah di dunia yang berasal dari Meksiko. Bunga ini memiliki warna cerah dan mempesona serta termasuk ke dalam jenis bunga yang dapat ditanam di pot. Siapa sangka, ternyata bunga dahlia memiliki warna ungu pekat yang tak kalah indahnya dengan warna warna lainnya.

Bunga Mawar

15 Jenis Bunga Hitam yang Elegan

Bunga mawar biasanya memang memiliki beragam warna, jarang sekali terlihat bunga mawar hitam (bunga mawar merah pekat) di toko bunga/ florist. Walaupun begitu, bunga mawar hitam ini sangat menakjubkan dan menambah kesan dramatis untuk setiap buket , vas atau taman di halaman rumah.

Alasan inilah mengapa bunga hitam juga digemari oleh sebagian orang. Selain penampilannya yang indah dipandang, bunga mawar hitam juga menawarkan wangi yang sangat harum. Memberikan hadiah bunga mawar hitam pada orang yang spesial di hidup Anda sangat dianjurkan karena bunga mawar jenis ini cukup spesial.

Bunga Petunia

Bunga petunia berasal dari daerah dataran tinggi, yakni pegunungan. Jadi, jika Anda bertempat tinggal di dataran rendah, maka bunga cantik ini tidak cocok hidup di tempat tinggal Anda.

Bunga Hollyhock

Bunga ini ideal untuk ditanam dekat dinding atau di halaman belakang rumah Anda. Bunga hollyhock dapat berkembang biak dalam berbagai iklim. Selain warna hitam, bunga hollyhock memiliki warna merah, merah muda, dan ungu.

Baca juga: Kenali Pesan Rahasia di Balik Warna Mawar

Bunga Cranesbill Geranium

Bunga cranesbill geranium ini asli dari Eropa Barat dan Selatan. Kelopaknya runcing dan memiliki kerutan di bagian tepinya. Sementara daunnya memiliki rona coklat pekat. Bunga ini tumbuh subur di suhu yang cukup teduh dan tempat yang lembab.

Bunga Iris

Bunga beraroma manis ini dapat tumbuh subur di bawah sinar matahari dan lebih menyukai tanah yang kering untuk tempat bertumbuhnya. Walaupun begitu, tanaman hias jenis ini tetap membutuhkan air.

Dapatkan Letter Box Classic - Pure White dengan harga Rp 365.000,- Beli di sini

Bunga Physocarpus Opulifolius

Nama bunga ini memang sulit diucapkan. Namun, meskipun begitu bunga ini sangat mudah untuk tumbuh dan pemeliharaannya yang relatif mudah. Bunga ini memiliki bunga putih diatasnya dan daun yang berwarna ungu pekat.

Bunga Anggrek

15 Jenis Bunga Hitam yang Elegan

Bunga satu ini sangat berbeda dari jenis anggrek biasanya, terutama soal warna. Bunga anggrek ini benar-benar gelap, hampir seluruh kelopaknya berwarna hitam di dalam dan di luarnya.

Tak hanya memberikan keindahan saja, bunga anggrek hitam ini seolah menawarkan kesan elegan yang luar biasa. Selain warnanya yang elegan, bunga ini juga mempunya wangi yang unik. Bunga anggrek jenis ini sangat langka dan cenderung sulit untuk dibudidayakan. Anda bisa menjumpai bunga anggrek ini di daerah Papua, yang dimana jumlahnya sendiri sangat terbatas.

Bunga Cosmos

Di Indonesia bunga ini disebut dengan bunga kenikir atau ulam. Tapi sebenarnya nama bunga ini adalah bunga cosmos yang berasal dari Meksiko. Bunga cosmos merupakan tumbuhan tropis dan tumbuh liar di alam. Daun dari tanaman jenis ini bisa dimakan loh sebagai campuran salad atau lalapan, bahkan hingga dijuluki ‘king of salad’ di luar negeri. Berani coba?

Bunga Bat Orchid

Bunga dengan panjang hingga 12 inci dan memiliki ‘kumis’ yang dapat tumbuh hingga 28 inci. Biasanya tanaman jenis ini disebut dengan tanaman ‘kelelawar hitam’. Bunga bat orchid adalah tumbuhan asli daerah tropis di Asia Tenggara seperti Thailand dan Malaysia.

Begitu banyak bunga hitam yang ada di bumi, walaupun warnanya tidak hitam sama sekali. Bunga hitam ini dapat menjadi tambahan yang menakjubkan untuk karangan bunga, bahkan jika ditampilkan pada vas bunga di rumah Anda.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations