Advertisement
Advertisement

12 Ucapan Kelahiran Bayi untuk Teman, Kerabat, dan Saudara

Kelahiran seorang bayi dalam keluarga merupakan momen yang membahagiakan. Bisa jadi sang orang tua baru sudah mengharapkan bayi sejak lama, sehingga ketika sang bayi lahir, momen ini adalah momen berbahagia dalam kehidupan keluarga.

12 Ucapan Kelahiran Bayi untuk Teman, Kerabat, dan Saudara

SEBAGAI seorang sahabat, Anda juga pasti akan ikut merasakan momen kebahagiaan tersebut dan tidak ingin ketinggalan untuk memberikan ucapan kelahiran bayi bagi sahabat Anda. 

Ucapan kelahiran biasanya disampaikan di dalam kartu ucapan. Tapi bagi Anda yang tinggal berjauhan dari sang teman atau saudara, kartu digital atau electronic card bisa jadi pilihan yang menarik, seperti fitur yang dimiliki oleh Outerbloom.com.

Buka halamannya dengan klik di sini, pilih desain yang Anda sukai dan ketik pesan sesuai dengan keinginan hati. Setelah itu, tinggal download dan kirimkan kepada keluarga, teman, dan kerabat. Asiknya lagi, fitur ini gratis jadi Anda bebas berkreasi sebanyak-banyaknya!

Untuk menunjukkan ucapan selamat dan kebahagiaan yang tulus kepada keluarga yang baru saja memiliki bayi laki-laki maupun perempuan, berikut ini 12 pesan untuk ucapan kelahiran bayi yang dapat disampaikan secara lisan maupun tulisan melalui kartu ucapan bersama dengan hadiah kelahiran bayi.

Ucapan Kelahiran Bayi Perempuan

  1. Selamat atas kelahiran bayi perempuan yang cantik di dalam keluarga kecilmu. Semoga menjadi anak yang sehat dan juga memberikan kebahagiaan dalam keluargamu
  2. Hei, sahabatku! Terima kasih telah menjadikan saya seorang tante/om. Saya sangat bersemangat. Selamat untuk kelahiran putrimu. Saya berharap dapat bertemu dengan keponakan saya secepatnya!
  3. Selamat atas anggota baru dalam keluargamu. Berkat dan harapan baik bagi kamu sekeluarga untuk kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran yang baik, sekarang dan di tahun-tahun mendatang.
  4. Kepada sahabat saya, saya sangat bahagia dengan kelahiran putri kecilmu. Semoga kamu dan suami/istri diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan peran menjadi orangtua. Selamat berbahagia!

Ucapan Kelahiran Bayi Laki-Laki

  1. Hari ini adalah hari terbaik karena sekarang bertambah anggota baru dengan kelahiran seorang pangeran kecil, selamat atas kedatangan bayi laki-lakimu, semoga menjadi pembawa rezeki dan kebahagiaan berlimpah di dalam keluarga kecilmu.
  2. Hore, selamat atas kelahiran bayi laki-laki! Ucapan selamat yang tulus untukmu dan keluarga kecilmu atas kelahiran bayi laki-laki yang sangat kalian impikan. Semoga kelahirannya dapat memberikan sukacita dan juga menjadi berkat atas keluarga kecilmu.
  3. Semoga Anda mendapatkan hari-hari terbaik dengan kedatangan bayi laki-laki yang lahir dengan sehat sempurna. Semoga kebahagiaan menjadi salah satu hal yang akan selalu Anda syukuri dan perjuangkan. Selamat menjadi seorang ibu dan ayah.
  4. Selamat untuk bayi laki-laki yang baru lahir! Selamat menikmati peran menjadi seorang ayah dan ibu, semoga anakmu bisa menjadi yang terbaik dan pembawa harapan bagi keluarga kecilmu

Selain memberikan ucapan secara general, Anda juga bisa menyampaikan ucapan yang bersifat lebih rohani. Bagi Anda yang ingin memberikan ucapan selamat atas kelahiran bayi yang lebih bersifat rohani, berikut ini beberapa ucapan kelahiran bayi dalam islam maupun ucapan kelahiran bayi Kristen.

Ucapan bagi Kelahiran Bayi Islam

  1. Semoga Allah memberkahimu dalam anak yang diberikan kepadamu. Kamu pun bersyukur kepada Sang Pemberi, dan dia dapat mencapai usia dewasa, serta kamu dikaruniai kebaikannya. Semoga Allah memberkatimu dalam pemberian-Nya melalui seorang bayi laki-laki kepadamu dan keluarga, semoga kamu bersyukur kepada Allah, semoga putra/putrimu mencapai kedewasaan bertahun-tahun, dan semoga kamu diberikan kebenarannya. 
  2. "Semoga Allah memberkati anak ini untukmu dan menjadikannya orang baik bagi orang benar”(Al-Bazzar). Ya Allah, jadikan bayi ini menjadi orang yang baik, berhati-hati dan cerdas. Tumbuhkan dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik dalam lindungan-Mu.

Ucapan bagi Kelahiran Bayi Kristen

  1. Yesus berkata, "Biarkan anak-anak datang kepadaku dan jangan menghentikan mereka, karena Kerajaan surga milik mereka." (Matius 19:14). Selamat atas kelahiran putra/putri dalam keluarga kecilmu. Semoga malaikat kecil yang lahir di tengah keluargamu menjadi syukur dan rahmat dalam rumah tangga dan keluarga kecilmu, serta sang bayi menjadi garam dan terang bagi kehidupan.
  2. Karena rezeki tidak hanya berupa uang, namun hadirnya anggota keluarga baru dalam kehidupan merupakan harta berlimpah yang tak dapat diukur harganya. Selamat atas kelahiran malaikat baru. Semoga Tuhan memberi Anda kekuatan, kesabaran, dan pengertian saat Anda menjalani jalan menjadi orang tua bersama-Nya. Tuhan memberikan rahmat berlimpah bagi Anda dan keluarga.
icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja
Log In / Sign Up