Advertisement
Advertisement

12 Jenis Bunga dengan Makna Romantis yang Tersembunyi

Satu tangkai bunga bisa berarti sejuta makna. Arti bunga lily dengan makna bunga mawar tentu berbeda. Makanya, baik ketika Anda menerima ataupun memberi buket bunga, riset kecil-kecilan perlu dilakukan lebih dulu. Jangan sampai Anda salah memaknai bunga hingga runyam nantinya. Agar Anda tak tersesat, berikut ini kami berikan bocoran makna beberapa bunga.

12 Jenis Bunga dengan Makna Romantis yang Tersembunyi

BUNGA kadangkala bisa pula dimanfaatkan sebagai bahasa universal. Tanpa perlu berkata-kata, Anda sudah bisa memahami apa yang hendak disampaikan oleh pemberi bunga dengan melihat bunganya saja.

Nah, supaya tak salah memaknai bahasa universal ini, Anda perlu tahu makna yang tersirat di balik setiap bunga. Arti bunga lily tentu tak bisa disamakan dengan makna bunga mawar.

Selain dua bunga itu, apa lagi ya bunga yang memiliki makna rahasia di baliknya? Dikutip dari womansday.com, inilah sedikit bocoran untuk Anda.

Peoni

Peoni adalah bunga cantik dengan mahkota yang penuh. Bunga dengan warna pastel ini umumnya dikaitkan dengan romansa atau keberuntungan. Memberikan bunga ini kepada seseorang bisa berarti mendoakan keberhasilan untuknya.

Ranunculus

Ranunculus mungkin lebih dikenal dengan sebutan buttercup karena rupanya yang menggumpal. Terdiri dari warna-warni muda yang terkesan pudar, ranunculus mewakili pesona dan atraktivitas. Saat Anda hendak memuji penampilan seseorang, berikanlah bunga ini.

Mawar

Siapa sih yang tak tahu makna bunga mawar? Jika Anda menebak cinta sebagai jawabannya, maka Anda benar. Ya, mawar adalah bunga yang paling laris di hari kasih sayang karena menyimbolkan kasih sayang dan romansa.

Walau harganya sedikit mahal, bunga ini tetap sepadan loh untuk diberikan kepada orang terkasih di hari kasih sayang.

Daisy

Daisy adalah bunga yang kerap mekar dengan sempurna dan oleh karenanya dikaitkan dengan kegembiraan. Untuk menceriakan hati seseorang, berikanlah bunga daisy padanya.

Tulip

Makna tulip sebenarnya hampir sama dengan mawar. Namun, bunga tulip lebih merupakan pilihan romantis yang klasik karena tangkainya yang panjang.

Bunga ini pun kadang sulit didapat. Jadi, pasti si dia merasa sangat spesial bila diberikan bunga ini karena tulip sulit ditemukan.

Alstroemeria

Alstroemeria adalah salah satu jenis bunga lily. Makanya, makna bunga ini sering dikaitkan dengan arti bunga lily yang lekat dengan tema persahabatan.

Bila Anda mengunjungi seorang sahabat, bunga ini sangat cocok dibawa sebagai hadiah spesial untuknya.

Lily Casablanca

Lily Casablanca adalah jenis lily yang dikenal secara umum di masyarakat dengan kelopaknya yang merekah dan berwarna putih. Bunga ini sering dikaitkan dengan elegansi dan kemewahan. Seorang pria yang memberikan bunga ini kepada kekasihnya berarti sangat menghargainya.

Anggrek

Anggrek adalah bunga yang cantik dan mencerminkan passion. Orang yang memberikan bunga anggrek alih-alih mawar biasanya lebih “bersemangat”. Jika ada yang memberikan ini pada Anda, mungkin ia sungguh-sungguh tertarik dengan Anda.

Anyelir

Anyelir mencerminkan cinta yang baru tumbuh. Bunga ini sangat manis dan menawan. Bila ada yang memberikan bunga anyelir, mungkin ia menyimpan perasaan untuk Anda.

Bunga Matahari

Sesuai warnanya yang cerah, bunga matahari mencerminkan kegembiraan yang menggebu-gebu. Kesan hangat senantiasa muncul dari bunga ini. Cerahkan hari seseorang dengan memberikan bunga matahari padanya.

Iris

Iris adalah bunga yang menggambarkan kesetiaan, tak peduli apapun warnanya. Karenanya, bunga ini cocok untuk diberikan di hari anniversary untuk menyatakan kembali kesetiaan Anda pada pasangan.

Gardenia

Bunga ini sangat klasik dan menggambarkan cinta yang mendalam. Maka dari itu, bila ada seorang pria yang memberikan bunga ini pada wanita, mungkin ia sedang berusaha mengenang kembali masa-masa lalu yang pernah dilalui bersama.

Tinggalkan komentar

Komentar akan ditinjau sebelum ditampilkan

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations
Keranjang Belanja
Log In / Sign Up