Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya | Outerbloom
Advertisement
Advertisement

Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

Bunga mawar memang menyimpan sejuta keindahan. Tapi tidak hanya sedap dipandang, setiap warna bunga mawar ternyata menyimpan makna yang berbeda. 

Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

BENTUKNYA yang indah dengan beraneka ragam warna yang menarik, mampu membuat siapa saja yang melihat bunga mawar menjadi terpesona. Pada momen romatis kepada pasangan Anda, bunga mawar dapat dijadikan sebagai hadiah tanda rasa cinta Anda yang mendalam.

Jika Anda ingin menaklukan hati seorang wanita dengan sederhana, Anda bisa memberikannya setangkai bunga mawar merah sembari menyatakan cinta dengan tulus. Walaupun hanya setangkai bunga mawar merah, keindahan bunga mawar tetap terlihat. 

Bunga mawar memiliki banyak arti, ada arti mengenai jumlah bunga mawar dan ada juga arti bunga mawar berdasarkan warnanya. Menggunakan rangkaian bunga mawar dengan berbagai macam warna yang segar untuk menyampaikan kasih sayang sudah menjadi tradisi umum untuk sebagian pasangan.

Nah, kali ini akan dibahas tentang arti bunga mawar berdasarkan warnanya. Jadi, beda warna berbeda pula makna yang tersirat. Ingin tahu apa saja arti dari warna bunga mawar? Simak ulasan berikut ini.

Bunga Mawar Merah

Bunga mawar merah adalah simbol dari keromantisan. Warna merah sendiri menggambarkan keberanian dan memiliki keinginan kuat untuk menjaga pasangannya. Anda juga dapat menggunakan rangkaian bunga mawar merah untuk menyatakan “I love you” pada momen romantis Anda.

Dapatkan 24 Roses Hanbouquet 3 Peach 21 Red dengan harga Rp 545.000,- Beli di sini

Bunga Mawar Hitam

Mawar hitam sendiri merupakan hasil dari percobaan teknik genetika. Walaupun begitu, bunga mawar hitam juga memiliki arti yang lumayan banyak. Sebagian orang berpedapat bunga ini memiliki arti kesedihan, seperti kematian dan perpisahan.

Pada umumnya di negara-negara tetangga, bunga mawar hitam digunakan untuk menghiasi prosesi pemakaman seseorang dan menjadikannya sebagai karangan bunga duka cita. Ada juga yang beranggapan bunga mawar hitam ini memiliki arti kebencian terhadap seseorang, dan sebagian lainnya mengartikan dengan keanggunan, seperti kelahiran seseorang.

Bunga Mawar Oranye


Warna oranye pada dasarnya paduan dari warna merah dan kuning yang memiliki arti antusiasme. Bunga mawar oranye adalah simbol dari semangatnya seseorang, kehangatan cinta seseorang dan yang menerimanya.

Bunga menawan ini cocok diberikan kepada teman atau sahabat Anda yang sudah menemani ketika susah maupun senang. Atau Anda dapat memberikan karangan bunga mawar orange untuk memberikan semangat pada sahabat. 

Bunga Mawar Putih

Mawar putih sering dijadikan sebagai hadiah untuk orang terkasih. Bunga mawar putih melambangkan ketulusan, keagungan, dan kemurnian dari sebuah cinta sejati.

Mawar dengan warna ini sangat cocok dijadikan buket bunga dan diberikan sebagai hadiah untuk melamar pasangan yang ingin melanjutkan hubungannya ke tahap pernikahan.

 

 

Bunga Mawar Merah Muda (Pink)


Mawar merah muda atau biasa kita sebut dengan warna pink melambangkan cinta yang manis, kebahagiaan, dan keromantisan dengan penuh kelembutan. Mawar merah muda ini terbagi menjadi dua yaitu bunga mawar dark pink dan light pink.  

Mawar dark pink memiliki arti rasa syukur yang mendalam dan terima kasih kepada seseorang. Sedangkan mawar light pink sendiri melambangkan kekaguman, cinta yang sukacita dan kelembutan. Biasanya rangkaian bunga mawar pink ini digunakan untuk dekorasi acara pernikahan.

Dapatkan Simply Pink Rose And Lily dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Bunga Mawar Peach

Last but not least adalah bunga mawar peach. Bunga mawar dengan warna ini sering diartikan sebagai lambang perasaan setia, kekeluargaan, persahabatan dan pertemanan.

Bunga mawar dengan warna buah persik ini biasanya digunakan pada acara kekeluargaan serta acara reuni. Buket bunga mawar peach juga cantik apabila diberikan ke sahabat Anda saat acara kelulusan, lho.

Cinta memang tidak cukup diekspresikan lewat kata-kata ataupun harta. Namun Anda bisa memberikan sesuatu yang memiliki makna seperti bunga-bunga mawar ini kepada pasangan Anda. Jadikan momen romantis Anda dan pasangan semakin spesial.

icon-arrow-left Kembali ke Inspirations

STAY IN TOUCH

Keranjang Belanja